Babinsa Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Saat Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Anggota Koramil 0111/ Pagelaran Babinsa Desa Kubangkampil Serma Agus Rizal melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahan 5 dan 6 di Kantor Desa Kubangkampil, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang, Jum’at (18/12)

Kepala Desa Kubangkampil TB. khusen menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini bersumber dari dana desa sesuai dengan instruksi Kemendes untuk mengalihkan sebagian dana desa dalam menangani wabah Covid-19.

Warga desa Kubangkampil yang menerima Bantuan Langsung Tunai tahap 5 dan 6 berjumlah 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing KPM mendapatkan Rp. 600.000,- untuk tahap 5 dan 6.

“Pendampingan ini juga dilakukan untuk menertibkan penyaluran BLT-DD agar berjalan aman dan lancar,” ujarnya Babinsa Desa Kubangkampil Serma Agus Rizal

selain melakukan pendampingan, dirinya juga memberikan himbauan dan edukasi kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sebelum memasuki ruangan, masing-masing penerima diminta untuk mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak pada saat kegiatan,” ujarnya

Lebih lanjut Serma Agus menyampaikan “Sekarang ini angka penularan covid-19 masih tinggi, kami bersama aparat desa tidak henti- hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta menunda perjalanan ke luar kota, apabila tidak terlalu penting,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply