Berita

Babinsa Gencar Ingatkan warga Patuhi Protokol Kesehatan

Petugas gabungan Kecamatan Patia Pandeglang Banten melakukan operasi yustisi diwilayah Kecamatan Patia tepatnya di depan Puskesmas Patia, Jum’at (13/11).

Operasi itu dilakukan untuk memastikan warga tetap menjalankan protokol kesehatan. Sertu Dede Suharsono Babinsa Anggota Koramil 0111/ Pagelaran mengatakan, operasi yang digelar untuk mengingatkan kepada warga pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Kami terus berupaya mengingatkan warga untuk mengikuti protokol kesehatan di masa Pandemi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Dari hasil operasi hari ini masih banyak warga yang belum mematuhi protokol kesehatan, sehingga para petugas dilapangan memberi teguran dan sangsi sosial, sehingga dengan demikian warga akan selalu ingat. Masih dikatakannya, kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” ucapnya.

Kepala Puskesmas Kecamatan Patia Sri Sejeki, S.ST., menyampaikan selain melaksanakan kegiatan pendisiplinan dilaksanakan juga pembagian masker.

“kami dari puskesmas Patia juga memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker”, pungkasnya.

Berita Lainnya

Lestarikan Alam Tanam Pohon dan Rehabilitasi Terumbu Karang di Pulau Liwungan

Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi yang diwakili Kapten Inf. Jajang Juanda menghadiri kegiatan …

Leave a Reply