Babinsa Sertu Erna Widayat Dampingi Kapolsek Patia dan Satgas Penanganan Covid-19 Bubarkan Komidi Putar dan Pasar Malam

Babinsa Desa Perdana Sertu Erna Widayat mendampingi Kapolsek Patia dan Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kecamatan Sukaresmi melakukan pembubaran pasar malam dan komedi putar di Kampung Rancaluluk Desa Perdana Kecamatan Sukaresmi, Kamis (14/01).

Kapolsek Patia AKP. M Samsuri menegaskan penutupan area bermain komidi putar kami lakukan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 diwilayah kecamatan Sukaresmi, kami tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menindak tegas segala sesuatu yang dapat menimbulkan kerumunan warga.

“Wilayah hukum Polsek Patia yang terdiri dari wilayah kecamatan Patia dan Kecamatan Sukaresmi tidak pernah memberikan izin dan tidak akan mengizinkan hiburan malam seperti komidi putar dan pasar malam seperti ini di tengah Pandemi Covid-19. kami tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kevamatan Sukaresmi menindak tegas semua kegiatan yang menimbulkan kerumunan warga di tengah situasi dan kondisi saat ini,” ujar AKP. M Samsuri.

Camat Sukaresmi Drs. Atmaja Suhara menyampaikan apabila komidi putar berlanjut di khawatirkan terjadi claster baru penyebaran Covid-19 diwilayah kecamatan Sukaresmi.

“Kami dari Tim gugus tugas penanganan Covid-19 tidak pernah memberikan izin kegiatan tersebut mengingat saat ini sedang marak wabah Covid 19 khawatir terjadi claster baru penyebaran Covid-19 diwilayah kecamatan Sukaresmi,” ujar Camat.

Lebih lanjut beliau menyampaikan “Komedi putar dan pasar malam di Desa Perdana bisa menimbulkan kerumunan masa, untuk mencegah penyebaran covid-19, petugas gabungan terpakasa harus membubarkan kegiatan pasar malam dan komedi putar,” tegasnya.

Sementara itu Babinsa Desa Perdana Sertu Erna Widayat, para pedagang pasar malam dan karyawan komedi putar sebagian besar berasal dari luar Kabupaten Pandeglang.

“Mereka sudah kami data, sebagian besar mereka berasal dari luar wilayah kabupaten pandeglang,” katanya.

Berita Lainnya

Personil Kodim 0601/ Pandeglang Laksanakan Pengamanan Nataru Di PLTU Banten 2 Labuan

Dalam upaya meningkatkan pengamanan menghadapi libur panjang nasional perayaan natal tahun 2020 dan menyambut pergantian …

Leave a Reply