Berita

Cegah Penyebaran Demam Berdarah Babinsa Bantu lakukan Fogging

Memasuki musim hujan, untuk mengantisipasi timbulnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 0111/ Pagelaran Sertu Yatno bersama dinas kesehatan kabupaten Pandeglang dan aparatur desa Margasana Kecamatan Pagelaran melaksanakan kegiatan Fogging di pemukiman warga, Kamis (12/11)

Fogging atau pengasapan dilakukan sebagai salah metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, dengan menggunakan mesin yang dapat mengeluarkan asap berisi insektisida. Insektisida inilah yang kemudian akan bekerja membunuh nyamuk dewasa penyebab menyebarnya penyakit DBD.

Kegiatan Fogging yang dimotori dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang dibantu Babinsa dan aparat desa tersebut dilakukan dengan menyisir rumah-rumah warga, khususnya di lingkungan-lingkungan yang memiliki genangan air atau tempat yang berpotensi berkembangnya jentik nyamuk aedes aegypti.

Sertu Yatno Babinsa Desa Margasana Kecamatan Pagelaran, mengatakan kegiatan ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya wabah Deman Berdarah.

“Dimusim penghujan seperti sekarang ini banyak genangan air dilingkungan warga dikhawatirkan jadi tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti, kami lakukan kegiatan Fogging sebagai upaya mencegah berkembang biaknya nyamuk penyebar demam berdarah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sertu Yatno menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, yang paling penting guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk adalah dengan melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur “Lingkungan bersih wargapun sehat,” Pungkasnya.

Berita Lainnya

Lestarikan Alam Tanam Pohon dan Rehabilitasi Terumbu Karang di Pulau Liwungan

Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi yang diwakili Kapten Inf. Jajang Juanda menghadiri kegiatan …

Leave a Reply