Cek Kesehatan Anggota, Jajaran Kodim 0601/ Pandeglang Laksanakan Swab Test

Personil TNI Kodim 0601/Pandeglang dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan keluarga besar Kodim 0601/ Pandeglang, melakukan tes swab bagi seluruh anggota bertempat di Makodim 0601/ Pandeglang, Senin (28/12)

Kegiatan Test Swab terhadap personil Kodim 0601/ Pandeglang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 dilingkungan TNI khususnya personil Kodim 0601/Pandeglang.

Dalam pelaksanaan Test Swab bagi anggota Kodim 0601/Pandeglang dibagi menjadi 2 (dua) gelombang, gelombang pertama dilaksanakan hari ini dan untuk gelombang berikutnya besok, Selasa (29/12/2020).

Dandim 0601/Pandeglang, Lekol Kav Dedi Setiadi, mengatakan, aparat komando kewilayahan dalam penanganan selama masa pandemi Covid-19, memiliki resiko terpapar cukup tinggi karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, personil Kodim 0601/ Pandeglang yang bertugas dilapangan terus berupaya secara maksimal memberikan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat.

“mengantisipasi resiko penularan Covid-19, kami berupaya melakukan tes Swab terhadap para personil, sebagai langkah antisipasi pencegahan penularan Covid-19. Mengingat anggota kita banyak yang bertugas di lapangan sehingga rentan terpapar virus,” ujar Letkol Kav Dedi Setiadi.

Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kodim 0601/ Pandeglang Kapten Inf Tata, menjelaskan kegiatan ini bisa terlaksana atas kerjasama dengan Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 03.04.04 Serang, dinas kesehatan Kabupaten Pandeglang dan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Pandeglang.

Pasi Pers menambahkan, “apabila nanti hasilnya ada anggotanya yang positif, maka akan diambil tindakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan melaksanakan karantina mandiri dan upaya pencegahan lainnya,” ujarnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Letkol Ckm Dedi Herlambang (Dandenkesyah 03.04.04 Serang), Hj. Raden Dewi (Kadinkes Kab. Pandeglang), Dr. Sulaeman (Jubir Covid-19 Dinkes Kab. Pandeglang), H. Asep (Kasi Lap Dinkes Pandeglang) dan Tim medis satgas gugus tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pandeglang.

Berita Lainnya

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kodim 0601/ Pandeglang Laksanakan Patroli Gabungan

Kodim 0601/ Pandeglang yang tergabung dalam Satuan Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang bersama Polres …

Leave a Reply