Dandim 0601 Letkol Kav. Dedi Setiadi bersama Kapolres Mendampingi Bupati Pandeglang Hadiri Kegiatan Ground Breaking Villa Vanili Dan Vaksinasi

Bertempat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi dan Kapolres AKBP Belny Warlansyah S.H.,S.I.K., M.H, mendampingi Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita S.E.,M.M., menghadiri kegiatan Ground Breaking Villa Vanili Dan Vaksinasi, Jum’at (27/08)

Kegiatan yang tersebut dilaksanakan oleh PT Jaya Hunian Lestari perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan vila estate dan PT Persaudaraan Anak Bangsa yang mengelola bagian plantation atau perkebunan vanilli.

Mengawali sambutannya Jery Hermawano selaku Lo PT. JHL Land memaparkan JHL Land ini bergerak di bidang properti dan kami telah membangun 4 unit tower, apartemen yang ada di gading serpong Banten Selain itu kami bergerak juga di bidang pertambangan yaitu batubara dan otomotif serta dibidang parawista, perhotelan.

“sangat disayangkan pada masa pandemi covid ini perhotelan wisata semuanya sepi. kami mulai merambat ke agro wisata vaneli dan Kami berencana akan membangun 500 villa dengan luas tanah 200 Ha. Di lokasi ini akan menjadikan vaneli ini standar nasional yang mempunya harga tinggi. Dengan moto Pancakrida yaitu (kesempatan, kerja keras,kerja cerdas, kerja tuntas dan loyalitas),” ujar Lo PT. JHL Land

Bupati Pandeglang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Saat ini pandeglang belum menjadi kawasan industri walaupun berpuluh puluh tahun suami saya menjadi bupati Pandeglang dan pada tahun 2016 saat saya menjabat bupati hanya masih merupakan kawasan pertanian saja.

Rencana tata ruang menjadi kawasan industri pada tahun 2019 akan tetapi belum teralisasi dan saya sangat bangga terhadap investor hebat seperti pak jery yang dapat menempatkan Kabupaten Pandeglang sebagai kawasan agro bisnis Vaneli.

“Pandeglang 1,2 juta orang yang propesinya sekitar 70% petani dan nelayan, luas pandeglang 2700 KM2 dari luas Provinsi Banten sekitar 30 % menjadi lumbung pangan bagi masyarakat Banten. Masyarakat kami adalah petani insyaallah mereka dengan adanya agro bisnis vanelli ini dapat mensejahterakan masyarakat di wilayah Pandeglang khususnya kec Panimbang,” ucap Bupati

Sementara itu bapak M. Yusuf selaku Asda 2 Provinsi Banten dalam sambutannya menyambut baik program pengembangan agro wisata khususnya di Kabupaten Pandeglang sebagai mana kita ketahui bersama bahwa bupati sudah menjelaskan seluruh potensi yang dimiliki Kabupaten Pandeglang.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para investor yang telah menginvestasikan sehingga masyarakat pandeglang khususnya dapat mempunyai penghasilan lain yang selama ini mengandalkan dari sektor tanam pangan. Kita lihat bersama di Kabupaten Pandeglang lebih banyak bidang pertanian tetapi sangat tertinggal dari wilayah lainnya yang ada di Provinsi Banten dengan Potensi agro wisata atau agro bisnis sangat besar peluangnya kedepan bagi kemajuan Kabupaten Pandeglang,” Pungkasya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Pamen Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol Nunung, Ketua DPRD Prov. Banten Andra Sony S.E., Kepala Kejari Pandeglang Suwarno, S.H., MH., Ketua DPRD Kab. Pandeglang TB Udi Juhdi, Kasat Pol PP Pandeglang H. Entus Bakti S.H. MH., Muspika Kecamatan Panimbang beserta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply