Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid – 19 dengan target sebanyak 1000 Dosis, sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid – 19 di wilayah Kabupaten Pandeglang, Sabtu (11/09)

Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., selaku Bupati Pandeglang, menyambut baik kegiatan gebyar vaksinasi Covid-19 yang digagas oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI)  Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini merupakan ikhtiar untuk melawan dan mencegah penyebaran virus Corona.

“Saat ini kita hidup berdampingan dengan pandemi akan tetapi kita harus bisa mengendalikan pandemi ini bukan sebaliknya. Vaksinasi Covid-19 adalah ikhtiar untuk melawan dan mencegah penyebaran virus Corona,” ujar Bupati Pandeglang.

Kegiatan Gebyar vaksinasi Covid-19 dengan target 1000 dosis melibatkan sedikitnya 90 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas, Rumah Sakit Berkah Pandeglang dan Rumah Sakit Aulia Menes.

Hj. Nuriah selaku Ketua PPNI Kabupaten Pandeglang, mengatakan, serbuan vaksinasi tersebut bertujuan untuk memberikan imun atau kekebalan komunal di masyarakat, selain kegiatan vaksinasi kami juga menggelar kegiatan Bakti Sosial santuan kepada yatim Piatu.

Menurutnya, untuk mengejar target  vaksinasi di daerah dan program vaksinasi nasional dibutuhkan peran serta semua pihak.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Menurutnya sangat luar biasa target 1000 Dosis Pendaftar mencapai 2000 orang.

“Kami berharap vaksinasi di wilayah kabupaten Pandeglang bisa mencapai target vaksinasi. Vaksinasi adalah salah satu upaya untuk menghentikan pandemi Covid-19 tentunya dengan mencapai herd immunity alias kekebalan kelompok 80 % dari jumlah penduduk,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang Bersama Kapolres Dampingi Kakorlantas Mabes Polri, Berikan 2000 Paket Sembako

Bertempat di Kampung Cimenyan Desa Sukamanah Kecamatan Kaduhejo Pandeglang Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. …

Leave a Reply