Dandim 0601/Pandeglang Bersama Kapolres Dampingi Kakorlantas Mabes Polri, Berikan 2000 Paket Sembako

Bertempat di Kampung Cimenyan Desa Sukamanah Kecamatan Kaduhejo Pandeglang Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi bersama Kapolres AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., mendampingi  Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono beserta rombongan, memberikan bantuan 2.000 paket sembako kepada kepada masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Rabu (08/09)

Turut hadir beserta rombongan Waka Polda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari, M.H., Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Drs. Kushariyanto, M.M., Dir Regiden Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf, E.I.K., M.Si., Kabag OPS Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo, S.I.K., M.H., Korlantas Polri Kombes Pol Rudi A, Wadir Lantas Akbp Alfaris Fatiwel, S.I.K., M.H., serta Tokoh Ulama Kabupaten Pandeglang KH. Abuya Muhtadi Dimyati.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono mengatakan, pada hari ini Polri melakukan bakti sosial (baksos) kepada rekan-rekan buruh tani yang ada di Desa Sukamanah. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat di sini yang terdampak pandemi covid-19.

Wilayah Kabupaten Pandeglang sudah memasuki zona Kuning. Berdasarkan pantauannya, masyarakat yang berada di desa ini sudah mentaati protokol kesehatan (prokes). Kondisi yang mulai membaik merupakan sinergi dari semua pihak, mulai dari pemerintah, perangkat desa, dan masyarakat yang menjaga prokes.

“Saya tadi lihat teman-teman di pedesaan sangat luar biasa, semua pakai masker. Saya terima kasih dan apresiasi untuk Desa Sukamanah ini yang patuh dan taat menerapkan prokes Saya juga dengar dari RT RW, warga yang sudah divaksin mencapai 40 persen sangat bagus,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi yang berkesempatan memberikan bantuan kepada warga berpesan terus taati protokol kesehatan baik kepada yang sudah di vaksin maupun kepada warga yang belum di vaksin.

“Pandeglang sudah memasuki zona kuning, tetap jangan lengah lakukan terus protokol kesehatan dan bagi yang belum divaksin segera di vaksin jangan takut untuk di vaksin,” ujarnya.

Salah satu warga menuturkan, selama Pandemi COVID-19 omzetnya sangat menurun, harga gabah merosot, sedangkan pupuk naik. Dirinya mewakili masyarakat dan petani lain mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami sebagai masyarakat yang menerima bantuan mengucapkan banyak terima kasih kepada Polri. Kami doakan semoga beliau dan jajarannya diberikan kesehatan dan pandemi covid-19 segera diangkat Allah SWT,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply