Dandim 0601/Pandeglang Hadiri Kegiatan Launching Program Pengembangan Tanaman Sengon

Desa medong Kecamatan Mekarjaya Kabupaten Pandeglang, jadi saksi kegiatan penyerahan bibit sengon untuk masyarakat. Kegiatan yang digagas PT. SGS Sampoerna Kayoe, dihadiri oleh Letjen TNI (Purn) Doni Munardo selaku Ketua Yayasan Jaga Alam, Jum’at (03/09)

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi, turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah S.H.,S.I.K., M.H., mendampingi Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita S.E.,M.M.

“Program bantuan bibit sengon ini sebagai upaya PT. SGS Sampoerna Kayoe untuk mendorong para petani menjadikan pohon sengon sebagai sumber pendapatan yang menguntungkan. Para petani cukup menyiapkan lahan, sedangkan untuk benih, pendampingan hingga pembelian hasil panen sudah dijamin oleh PT. Sumber Graha Sejahtera Sampoerna Kayoe,” ujar Riko Setyabudhy Handoko selaku Direktur PT. Sumber Graha Sejahtera Sampoerna Kayoe.

“Untuk tahap pertama hanya beberapa kelompok tani saja yang akan mendapatkan benih yang kita sebar dibeberapa wilayah di Pandeglang sebanyak 50 ribu batang sengon. Hingga satu tahun kedepan kurang lebih 1 juta benih yang akan kami sebar dan tentunya kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang lokasi yang tepat untuk ditanami sengon ,” sambungnya.

Letjen TNI (Purn) Doni Munardo selaku Ketua Yayasan Jaga Alam dalam sambutanya mengatakan Semenjak saya menjabat Kepala BNPB banyak sekali ditemukan kerusakan alam dan pada tahun 2010 saat saya menjabat Danrem Bogor saya memberikan bantuan bibit pohon sengon dan banyak sekali keuntungan menanam pohon sengon.

“Dengan adanya program kerja sama antara Bupati Pandeglang dengan PT.SGS Sampoerna Kayoe mari kita sukseskan program pemberdayaan alam ini dan mari kita menjaga alam, dan alam akan menjaga kita,” ucap Letjen TNI (Purn) Doni Munardo.

Sementata Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terimaksih kepada Yayasan Jaga Alam bapak Letjen TNI (Purn) Doni Munardo yang telah menjembatani kerjasama dengen PT.SGS Sampoerna Kayoe.

“Masyarakat kami mayoritas petani, tepat sekali PT.SGS Sampoerna Kayoe menunjuk Pandeglang sebagai pengembangan Sengon. Sebab menurutnya, Pandeglang memiliki lahat darat yang cukup luas Jika dari hulu hingga ke hilir sudah diakomodir oleh PT.SGS Sampoerna Kayoe, mudah – mudahan ekonomi masyarakat kami meningkat,”pungkasnya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply