Dandim 0601/Pandeglang, Hadiri Kegiatan Serbuan Vaksin Maritim TNI AL

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi menghadiri kegiatan Serbuan vaksin Maritim TNI-AL, yang dilaksanakan di Coconut Island desa Caringin Kecamatan Labuan Pandeglang Banten, Senin (06/09)

Kegiatan serbuan vaksin ini merupakan hasil kolaborasi antara Satgas Covid 19 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Bank Jabar Banten (BJB) serta pemerintah kabupaten Pandeglang, dengan sasaran  warga dan pelajar di atas 12 tahun yang berada di pesisir pantai Kabupaten Pandeglang. Salah satunya warga masyarakat pesisir di Desa Caringin, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Selain Dandim 0601/Pandeglang, Nampak hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda Kabupaten Pandeglang diantaranya Bupati, Kapolres gan Kejari Kabupaten Pandeglang serta para pejabat di tingkat Provinsi Banten diantaranya Kolonel Inf Sahnum Kasi ops Korem 064 mewakili Danrem, dr. Hj.  Ati Pramudji Hastuti, MARS Kadinkes Prov. Banten mewakili Gubernur Banten dan Suwarno Wakajati Provinsi Banten.

Kegiatan serbuan Vaksinasi untuk dosis pertama dan dosis kedua bagi yang telah mendapatkan sebelumnya dengan target sebanyak 2000 orang dengan rincian 1500 orang usia 18 – 56 tahun serta 500 orang pelajar usia di atas 12 tahun.

Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan mewakili Panglima Kolinlamil dalam sambutannya mengatakan bahwa kami TNI AL melalui Kolinlamil telah mensosialisasikan pentingnya vaksinasi untuk membentuk kekebalan tubuh bagi masyarakat. Kegiatan ini terlaksana hasil kolaborasi dengan pihak pemerintah daerah Pandeglang dan Bank Jabar dengan tujuan untuk dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pesisir Pandeglang untuk memperoleh vaksin Covid-19.

“Target kita pada hari ini 2.000 orang. terlihat antusias masyarakat Caringin, Labuhan sangat besar sekali untuk bisa segera tervaksin sehingga mempercepat tercapainya herd immunity bagi masyarakat. Tampak kesadaran dari warga dari remaja hingga lansia yang datang untuk divaksinasi,” ujar Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan.

Sementara itu Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi maritim TNI AL untuk masyarakat pesisir di Pandeglang ini akan terus dilakukan mengingat warga pesisir Labuhan, Pandeglang disinyalir rentan tertular, terutama oleh beberapa varian baru virus Covid-19.

Pada saat ini Kabupaten Pandegalang sudah mulai jadi level 2 di zona kuning semoga pada minggu depan kita bisa masuk di zona hijau. Pandemi menjadi endemi sehingga akan menjadi sahabat kita yang membuat kita bisa lebih produktif. Hari ini 2000 sasaran vaksinasi dalam satu hari ini selesai, pencaiaan yang luar biasa belum lagi dari bapak Dandim dan pak Kapolres yang melaksanakan vaksinasi tersebar di beberapa titik.

“Kami targetkan 60 persen warga Kabupaten Pandeglang, harus sudah tervaksin hingga Desember 2021. Atas izin Allah SWT, kita semua harus ikhtiar salah satunya harus divaksin dan terapkan protokol kesehatan, tidak hanya TNI Angkatan Darat, ternyata TNI Angkatan Laut pun turun tangan menyukseskan vaksinasi. Kerjasama dengan TNI Laut ini, mampu menghimpun 2 ribu jiwa, tentu saja ini sangat luar biasa, kami sangat berterima kasih,” Pungkasnya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply