Berita

Dandim 0601/ Pandeglang Saksikan Uji Coba Kapal Babinsa Merah Putih

Kapal Babinsa Kodim 0601/ Pandeglang

 

Bertempat di Pesisir Pantai Pagedongan Desa Sukajadi Kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang Banten Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi menyaksikan uji coba Kapal Ferrocement hasil karya Babinsa Jajaran Korem 064/ Maulana Yusuf, Rabu (04/11)

Kapal Ferrocement yang dibuat Para Bababinsa berukuran panjang 10 meter dan lebar 3 meter merupakan kapal percontohan bagi masyarakat nelayan dengan biaya yang murah, mereka bisa membuat kapal sendiri sehingga dapat membantu meningkatkan ekonomi para nelayan khususnya di wilayah Korem 064/ Maulana Yusuf.

Berbeda dengan kapal penangkap ikan pada umumnya yang terbuat dari kayu dan fiber, Kapal Ferrocement merupakan kapal yang berbahan dasar semen dan pasir dengan konstruksi anyaman besi behel yang berukuran 10 dan 8 mm, sehingga biaya pembuatannya relatif cukup murah dibandingkan kapal dengan bahan dasar Kayu maupun fiber.

Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi menyampaikan “Kegiatan pembuatan Kapal Ferrocement bertujuan untuk melatih keterampilan bagi para Babinsa sehingga kedepan para Babinsa bisa memberi motivasi kepada para kelompok nelayan untuk membuat kapal penangkap ikan sendiri dengan harga yang murah dan terjangkau,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Kodim 0601/ Pandelang Laksanakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0601/ Pandeglang Mayor Arm. Suherman secara resmi membuka Kegiatan Peningkatan Kemampuan …

Leave a Reply