Dandim 0601/ Pandeglang Secara Resmi Buka Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2020

Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf Dedi Setiadi secara resmi membuka kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2020 yang dilaksanakan di aula Makodim 0601/ Pandeglang, Kamis (03/12).

Apel Danramil dan Babinsa tersebar 2020 yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Pembinanaan di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI AD. Selain itu Dalam rangka membantu Pemerintah dalam menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat dan untuk memberdayakan wilayah pertahanan di darat dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem  pertahanan  semesta  serta  untuk mewujudkan  kemanunggalan TNI-Rakyat

Dalam arahan kepada seluruh peserta Apel Danramil dan Babinsa Komandan Kodim berpesan sesuai dengan Tema apel Danramil dan Babinsa yang diselenggarakan kali ini yaitu “Danramil dan Babinsa Siap Mendukung Tugas TNI AD dalam Penanganan Covid 19, Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020”

Dari tema tersebut Dandim berpesan “Pegang teguh Netralitas para anggota pada perhelaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang yang akan di gelar pada tanggal 9 Desember mendatang, bantu KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Pandeglang Jalin Sinergitas TNI Polri demi terwujudnya Pemilihan yang aman, damai dan kondusif serta bermartabat,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan “Laksanakan terus Protokol Kesehatan dalam perilaku kehidupan baru berikan contoh kepada warga masyarakat untuk selalu mejalankan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mayor Inf Sunyoto (Pasi Komsos Korem 064/ My), Mayor Arm Suherman (Kasdim 0601/Pdg), Kapten Inf Mane ( Pasiter Dim 0601/Pdg), Kapten Inf Subata (Pasi Intel Dim 0601/Pdg), Kapten Inf Karmadi ( Pasi Ops Dim 0601/Pdg), Para Danramil serta Babinsa Peserta apel.

Pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kodim 0601/Pandeglang dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply