Berita

Dandim Buka Pencanangan Bhakti TNI-KB Kes Kab. Pandeglang tahun 2019

DALAM rangka mendorong ketahanan keluarga, Kodim 0601/Pandeglang bekerjasama dengan pemerintah daerah mencanangkan Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu di Aula Kodim setempat, Jumat (14/06/2019).

Pencanangan Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu ditandai dengan pemukulan gong oleh Dandim 0601/Pandeglang Letkol (Inf)
Denny Juwon Pranata didampingi Bupati Irna Narulita.

Letkol (Inf) Denny Juwon Pranata mengatakan, Bhakti TNI KB Kesehatan Terpadu merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu mewujudkan sasaran pembangunan masyarakat, sehingga dapat mempercepat tercapainya sasaran pemerintah daerah di bidang program keluarga berencana dan kesehatan.

“Bhakti TNI KB Kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan masyarakat dan mempercepat tercapainya sasaran pemerintah daerah dalam program keluarga berencana dan kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan Bhakti TNI KB Kesehatan dilaksanakan selama enam bulan, Mei-Oktober. Tentunya dalam hal ini pihaknya akan melakukan berbagai kegiatan terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Dalam hal ini kami akan melakukan berbagai kegiatan terkait pelayanan bagi masyarakat, dari mulai pelayanan KB, pelayanan kesehatan, penyuluhan, dan pelayanan pemeriksaan tes Iva dan Papsmer. Kegiatan ini akan berjalan selama enam bulan, dari bulan Mei sampai Oktober,” tuturnya.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik pencanangan Bhakti Kesehatan Terpadu. Menurutnya, kegiatan tersebut membantu masyarakat mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi kegitan Bhakti Kesehatan Terpadu ini. Kegiatan ini dapat memberikan kontribusi pada ketahanan keluarga dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegitan yang dilaksanakan oleh TNI dinilai bisa membantu Program KB di Kabupaten Pandeglang, yang merupakan wujud nyata program pemerintah daerah.

“Program KB Kesehatan Terpadu merupakan wujud nyata pemerintah daerah bersama seluruh satakeholder dalam percepatan revitalisasi Program KB di Kabupaten Pandeglang, guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan ekonomi dan ketahanan keluarga,“ pungkasnya.

Berita Lainnya

Melalui TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Membuka Badan Jalan sepanjang, 3,2 Km dengan Lebar 6 meter yang menghubungkan kampung Cilancar dengan …

Leave a Reply