Dandim, Letkol Kav. Dedi Setiadi Bacakan Teks Pancasila di Upacara HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Pandeglang

Bertempat dilapangan upacara Kodim 0601/Pandeglang, dilaksanakan kegiatan Upacara dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia ke 76 tahun 2021, Selasa (17/08)

Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara HUT RI biasanya dilaksanakan di Lapangan alun-alun Pandeglang, kini pelaksanaan upacara dilaksanakan di halaman Makodim 0601/Pandeglang, dengan peserta dan undangan yang terbatas.

Meski digelar secara sederhana, namun upacara bendera peringatan Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pandeglang berlangsung Khidmat.

Suasana khidmat terasa saat sang Bendera Merah Putih mulai dikibarkan ke ujung tiang tertinggi dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Inspektur upacara Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., Perwira upacara Kapten Inf. Tata sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf. Sopandi Danramil 0101/Pandeglang.

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi, pada upacara bendera peringatan Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia bertugas sebagai pembaca teks Pancasila sedangkan  Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah., S.H., S.I.K., M.H., bertindak selaku pembaca teks Pembukaan UUD 1945 dan untuk teks Proklamasi di bacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang TB. Udi Juhdi.

Upacara peringatan HUT Ke-76 RI tahun 2021 ini mengusung tema ”Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Ditemui media sesuai upacara, Dandim Letkol Kav. Dedi Setiadi mengatakan, Upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-76 dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan. “Karena dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum selesai,” ujar Dandim.

Setelah rangkaian kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih selesai, kegiatan dilanjutkan dengan mengikuti Upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Nasional secara Virtual di aula Kodim 0601/pandeglang yang diikuti oleh seluruh pejabat instansi pemerintah daerah kabupaten Pandeglang.

Berita Lainnya

Dandim 0601 Letkol Inf. Jani Setiadi Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Kadu Merak 1

Dandim 0601/Pandeglang dan Kapolres Dampingi Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Geredong dan SDN Kadu Merak 1

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi dan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., …

Leave a Reply