Dandim Letkol Kav Dedi Setiadi, Dampingi Bupati Pandeglang Resmikan Huntap

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., meresmikan Hunian Tetap (Huntap) di Kampung Sepen desa Banyumekar Kecamatan Labuan, Pandeglang Banten, Selasa (22/12)

Hunian Tetap (Huntap) ini merupakan Dana Hibah Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Bencana Alam Tsunami yang terjadi di wilayah kabupaten Pandeglang pada penghujung tahun 2018 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Pandeglang mengucapkan terima kasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang pada kesempatan diwakili oleh kepala Deputi rehabilitasi dan rekontruksi yang telah hadir ditengah tengah kita, semoga dengan kehadiran bapa dapat membawa angin segar buat kami semua.

Perlu diketahui bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Huntap terdiri dari desa Ujung Jaya 10 unit, desa tanjungjaya 33 unit, desa cigorondong 35 unit dan desa Tanjungjaya 10 unit, itu semua di pusatkan diwilayah kecamatan Sumur dan untuk desa Banyumekar Kecamatan labuan ada 155 unit proses Persediaanya disatukan di tempat ini di desa Banyu Mekar Kecamatan Labuan sebanyak 208 unit.

“Saya minta tolong kepada seluruh warga penghuni hunian tetap agar menjaga dan merawat rumahnya, jangan mengandalkan pemerintah semua, dana kami sangat terbatas,” ujar Bupati Pandeglang.

Beliau berharap semoga dengan peresmian ini bermanfaat bagi warga semua, untuk infrastruktur yang belum terbangun, insya Allah dalam waktu dekat ini kami bangun.

Sementara itu Ir. Rifai.Mpd selaku Kepala Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB Pusat dengan penyampaian bahwa hari ini merupakan hari yang berbahagia bagi kita semua karena suara nurani masyarakat yang terdampak dari bencana Tsunami di kabupaten Pandeglang pada 2 tahun yang lalu sudah terwujud.

Lebih lanjut beliau mengatakan, setelah kita melihat bersama bahwa kejadian Tsunami dua (2) tahun lalu tidak hanya terjadi di Pandeglang tetapi terjadi juga di wilayah provinsi Lampung.

Khusus untuk kabupaten Pandeglang yang berada diselat sunda pembangunan infrastrukturnya hampir 100 % terlaksana, itu semua patut kita syukuri bersama. Sementara di Kecamatan Sumur yang belum sepenuhnya terbangun, untuk itu kami dari BNPD siap untuk membantu semua kebutuhan dalam membangun infrastruktrur tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi kaitannya dengan pembangunan huntap kabupaten Pandeglang tercepat kepada Pak Surya selaku Kalak BPBD Pandeglang telah bisa membangun infrastruktur dan ucapan terima kasih kepada TNI Polri atas bantuannya semua ini bisa terwujud,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya Kepala Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB Pusat, Ir. Rifai.Mpd menyampaikan Salam hormat dari bapak Doni Munardo kepada ibu Bupati yang tidak bisa hadir ditengah tengah kita, dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa beliau tinggalkan.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply