Dandim : Setetes Darah Bisa Selamatkan Banyak Orang Pada Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Hari Juang Kartika 2020

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD  tahun 2020, Kodim 0601/ Pandeglang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pandeglang melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa donor darah bertempat di Makodim 0601/ Pandeglang, Jum’at (11/12).

Letkol Inf Dedi Setiadi Saat melaksanakan Donor Darah

“Hari Juang TNI AD atau  Hari Juang Kartika (HJK) yang dulu dikenal dengan Hari Infanteri, di tahun ini merupakan yang ke 75 Tahun jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 mendatang,” ujar Pasi Pers Kodim 0601/ Pandeglang Kapten Inf Tata.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) anggota Kodim 0601/ Pandeglang siap menyumbangkan darahnya demi kemanusian. Tidak bayangkan sebelumnya bahwa tetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan.

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Kav. Dedi Setiadi, turut serta menyumbangkan darahnya, “ Saya ucapkan banyak terimakasih yang sudah rela mendonorkan darahnya dalam kegiatan Bhakti Sosial donor darah  dalam rangka Hari Juang Kartika (HJK). Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh warga masyarakat,” Ujar Dandim.

Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PMI Cabang Pandeglang atas partisipasinya dalam kegiatan donor darah yang digelar oleh Kodim 0601/ Pandeglang dalam rangka menyambut peringatan Hari Juang TNI-AD tanggal 15 Desember 2020, mendatang.

Ia berharap melalui momentum ini rasa persaudaraan dan tolong menolong sesama bisa lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, bisa membantu menambah jumlah stok darah di PMI agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang, setetes darah bisa menyelamatkan banyak orang,” Pungkasnya.

Kegiatan donor darah ini diikuti juga oleh putra putri anggota dan purnawirawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Pandeglang.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply