Danramil 0112/Jiput Dampingi Wakil Bupati Pandeglang Launching Vaksinasi Bagi Siswa SD

Danramil 0112/Jiput Kapten Inf. AH Mulyana mendampingi Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban, S.E., M.E., dan Waka Polres Pandeglang Kompol Andi Suwandi menghadiri kegiatan launching Vaksinasi anak usia 6-11 tahun bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiah (MI) diwilayah Koramil 0112/Jiput yang meliputi Kecamatan Jiput dan Kecamatan Pulosari, Rabu (02/02/22)

“Program vaksinasi bagi siswa siswi tingkat sekolah dasar sangat dinantikan oleh para siswa pasalnya terlihat antusias para siswa untuk melaksanakan vaksinasi sangat tinggi,” ujar Danramil 011/Jiput saat mendampingi Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban, S.E., M.E., dan Waka Polres Pandeglang Kompol Andi Suwandi saat meninjau lansung kegiatan Vaksinasi di SD Negeri Koranji Kecamatan Pulosari.

Menurut Danramil 0112/Jiput, Pada kegiatan Vaksinasi untuk anak yang berusia 6 sampai 11 tahun hari ini di wilayah Koramil 0112/Jiput yang meliputi Kecamatan Jiput dan Kecamatan Pulosari sebelumnya telah dilakukan sosialisasi kepada siswa dan wali murid sehingga pada pelaksanaannya berjalan lancar.

Sementara itu Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban, S.E., M.E., melihat para siswa siswi antusias sangat tinggi, beliau mengucapkan terimakasih kepada para nakes, binwil, kormin, guru, dan wali murid yang telah mengijinkan anaknya ikut vaksinasi.

“terima kasih kepada para wali murid sudah mengijinkan anaknya untuk melaksanakan vaksinasi karena ini merupakan upaya untuk memutus penyebaran Covid- 19, dan meminimalisir resiko berat jika terpapar Covid-19 dan membentuk heard immunity,” Ucap Waki Bupati.

Beliau berharap agar semua pihak ikut mensukseskan vaksinasi Anak di kabupaten Pandeglang. Apalagi dukungan orang tua murid sangat di perlukan terutama dalam memberikan ijin dan mendampingi anak pada saat divaksinasi.

“Ini dapat mencegah sakit berat dan kematian pada anak yg terinveksi, mencegah penularan pada anggota keluarga yg lain, mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah dan meminimalisir penularan di sekolah, “ujarnya.

Sasaran Vaksinasi bagi siswa-siswi SD dan MI menurut Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Raden Dewi Setiani total sasaran vaksinasi anak di Kabupaten Pandeglang adalah 139.135 anak yang terdiri dari 868 SD dan 178 MI.

“launching hari ini sasarannya sebanyak 180 SD yang tersebar di wilayah Kabupaten Pandeglang dengan estimasi siswa sebanyak 43.200 anak,” Tuturnya.

Berita Lainnya

Kesempatan Bagi Para Santri, Kodim 0601/Pandeglang Kampanyekan penerimaan calon prajurit TNI AD khususnya dari kalangan Santri atau Lintas Agama Tahun 2022

Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan sosialisasi kampanye kreatif penerimaan calon prajurit TNI AD, baik Tamtama maupun Bintara …

Leave a Reply