Didampingi Dandim dan Bupati Pandeglang, Danrem 064/MY Meresmikan Koramil 0601-17/Panimbang

Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto S.Sos., M.M., meresmikan Koramil 0601-17/Panimbang, yang berlokasi  di Jalan Raya Panimbang – Tanjung Lesung KM 01 Panimbang Kabupaten Pandeglang, Selasa (09/11)

Danrem 064/Maulana Yusuf beserta rombongan tiba dilokasi pada pukul 08.25 WIB disambut Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi yang didampingi Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita S.E., M.M., langsung menuju ruang transit.

Dalam sambutannya Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi menyampaikan bahwa Kecamatan Panimbang sebelumnya merupakan wilayah teritorial Koramil 0114 Cigeulis dan Kecamatan Sukaresmi masuk kewilayah teritorial Koramil 0111/Pagelaran, dengan diresmikannya Koramil 0601-17/Panimbang maka untuk wilayah teritorialnya mencakup wilayah Kecamatan Panimbang dan kecamatan Sukaresmi.

“Kecamatan Sukaresmi masyarakatnya mayoritas bermata pencaharian petani, sedangkan untuk Kecamatan Panimbang bermata pencaharian Nelayan Kedua wilayah teritorial Koramil 0601-17/Panimbang ini mempunyai kerawanan bencana alam yaitu banjir dan tsunami dengan hadirnya koramil baru ini, diharapkan bisa terjalin kerjasama yang lebih baik lagi antar instansi terkait”, ucap dandim dalam sambutannya.

“Ada satu pekerjaan rumah bagi kami yaitu khususnya di Kabupaten Pandeglang yaitu mensukseskan vaksin, karena kita tahu sendiri untuk Kabupaten Pandeglang masih terlambat, mari kita bersama – sama memajukan vaksinasi, kami TNI – POLRI siap membantu program percepatan vaksinasi Dalam kesempatan kali ini perlu Kami sampaikan bahwa kami sedang melaksanakan vaksinasi dengan Terget 1000 orang dan penyaluran paket 1000 sembako”, tambahnya

Sementara itu Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 0601/Pdg yang selalu membantu Bupati dalam bidang apapun

“saya apresiasi kepada jajaran Kodim Pandeglang yang membantu Pemda dalam kegiatan vaksiansi percepatan penagggulangan Covid-19, kami dorong stakeholder untuk melakukan yang sama (Program Vaksinasi) dari segi Letak geografis Pandeglang merupakan daerah rawan bencana alam baik Tsunami dan Banjir walaupun demikian kami tetap berusaha dan Optimis”, ujarnya.

“Kepada bapak Danrem terimakasih yang selalu siap membantu kami, TNI selalu hadir, dalam segala bidang diantaranya bidang Pertanian  dan program KB. Deangan dibantu TNI mudah- mudahan kedepan percepatan Program Vaksinasi penanganan covid-19 lebih cepat sesuai dengan target yang diharapkan”, ucap Bupati mengakhiri sambutannya.

Komandan Korem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto S.Sos., M.M., sebelum meresmikan Koramil 0601-17/Panimbang, beliau menyampaikan Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kodim 0601/Pandeglang Merupakan Satuan Teritorial Di Bawah Komando Korem064/MY DAM III/SLW yang bertugas melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya. Adapun tujuan dibangunnya markas Koramil 0117/Panimbang Kodim0601/Pandeglang ini adalah ditujukan untuk meningkatkan kinerja para personel agar dapat melaksanakan tugas secara maksimal, serta untuk memudahkan koordinasi antara masyarakat, Pemda dan TNI.

Pada kesempatan ini juga saya sampaikan bahwa Berdasarkan Keputusan Panglima KODAM III/SLW NOMOR KEP 1 1045/IX/2021 Tanggal 7 September 2021 tentang pembentukan satuan baru jajaran KODAM III/SLW TA. 2021 serta Surat Perintah PANGDAM III/SLW NOMOR SPRIN/2403/IX/2021 tanggal 21 September 2021 tentang Perintah Menindaklanjuti Pengesahan Pembentukan Koramil 0601-17/Panimbang Kodim 0601/Pandeglang.

“Hal ini merupakan tindak lanjut dari keinginan dan harapan serta permintaan rakyat dan Pemda yang sudah lama disampaikan, namun karena hal-hal yang bersifat teknis, baru saat ini dapat direalisasikan. Kehadiran Koramil yang baru di tengah tengah kita saat ini, selain karena permintaan masyarakat dan Pemda, juga merupakan pembinaan dari program Kodam III/SLW Pada Bidang Kekuatan, sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan dan kebutuhan untuk segera bersama-sama aparat pemerintah lainnya mewujudkan terciptanya keadaan yang lebih baik dan kondusif demi kelangsungan hidup dan kehidupan masyarakat di daerah” ucap Danrem

Dengan terciptanya rasa aman dan tenteram di daerah, aparat keamanan dan masyarakat dapat menjalankan aktivitas kehidupannya sehari-hari dengan baik. oleh karena itu, saya minta agar seluruh prajurit melaksanakan langkah langkah konkrit, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang akan terjadi, dengan tetap berpedoman pada kebijakan pimpinan, dilandasi oleh soliditas, profesionalisme dan disiplin keprajuritan yang kuat, serta dengan memantapkan semangat pengabdian dan jiwa juang yang tinggi, sehingga satuan-satuan dan para prajurit di bawahnya selalu memiliki kesiapsiagaan yang tinggi pula.

“Satu hal penting yang tak boleh dilupakan bahwa, kita adalah prajurit rakyat, yang berarti prajurit yang berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan untuk kepentingan rakyat. Sadari dan pahami itu, bahwa tanpa keikutsertaan dan dukungan seluruh warga dan tokoh masyarakat serta aparat pemerintah di daerah, maka kegiatan, pekerjaan dan tugas apapun yang kita laksanakan, tidak akan pernah memberikan hasil yang optimal” ,ucap Danrem menambahkan.

Mengakhiri sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerja sama kepada Korem 064/MY Kodim 0601/Pandeglang , dalam melaksanakan tugasnya selama ini. Dukungan, bantuan dan kerja sama yang telah dibangun itu, kiranya dapat terus dipelihara, di lanjutkan dan ditingkatkan bersama oleh seluruh prajurit demi terwujudnya kondisi kehidupan yang semakin aman, tentram dan sejahtera di wilayah ini.

“AKHIRNYA DENGAN MENGUCAPKAN BISMILLAHIRROHMANIRROHIM, PADA HARI INI, SELASA TANGGAL 9 NOVEMBER 2021, PUKUL 10.11 WIB, YANG SEMULA POS RAMIL PANIMBANG MENJADI KORAMIL 0601-17/PANIMBANG MENJADI KORAMIL DEFINITIF, SAYA NYATAKAN DENGAN INI “DIRESMIKAN”.

Peresmian Koramil 0117/Panimbang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan Pemotongan pita oleh Danrem 064/Maulana Yusuf didampingi Dandim Letkol Kav Dedi Setiadi dan Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., di lanjutkan Peninjauan bangunan Koramil dan Bakti Sosial vaksinasi C0vid-19.

Berita Lainnya

Launching Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung

Kodim 0601/Pandeglang Hari ini Luncurkan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW)

Kodim 0601/Pandeglang terus berupaya menekan laju penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) serta berusaha untuk …

Leave a Reply