Kesempatan Bagi Para Santri, Kodim 0601/Pandeglang Kampanyekan penerimaan calon prajurit TNI AD khususnya dari kalangan Santri atau Lintas Agama Tahun 2022

Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan sosialisasi kampanye kreatif penerimaan calon prajurit TNI AD, baik Tamtama maupun Bintara PK, khususnya dari kalangan Santri atau Lintas Agama Tahun 2022, bertempat di Ponpes Turus yang beralamat di Kampung Pasir Kalapa Kelurahan Kabayan Kabupaten Pandeglang, Rabu (2/2/2022).

Pasi Pers Kodim 0601/Pandeglang Kapten Inf Tata menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran tentang mekanisme penerimaan menjadi prajurit TNI AD, khususnya dari kalangan santri atau lintas agama, sekaligus untuk memberi motivasi kepada generasi muda dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa melalui TNI AD.

Sesuai dengan keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman beberapa waktu lalu menyampaikan kepada publik bahwa TNI Angkatan Darat akan melakukan rekrutmen calon prajurit khusus bagi kalangan santri atau lintas agama.

“ini merupakan kesempatan besar bagi para santriwan dan santriwati Ponpes Turus untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD melalui program tersebut, masih ada kesempatan untuk melaksanakan latihan dan menjaga kesehatan sebagai bekal saat seleksi nanti,” Ujar Kapten Inf. Tata

Beliau menambahkan bahwa penerimaan ini, sama seperti penerimaan jalur lainnya, para calon mengikuti seleksi sesuai dengan ketentuan dari TNI AD, yang meliputi seleksi administrasi, kesehatan, jasmani, Litpers dan Psikologi. Saat ini pendaftaran online, sudah bisa dilakukan sejak tanggal 1 Januari – 20 Februari 2022. Daftar ulang dan validasi pada tanggal 21 Februari – 4 Maret 2022.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang Bersama Bupati Tinjau Bencana Alam Banjir Di Kecamatan Patia

Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Inf Jani Setiadi bersama Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., …

Leave a Reply