Kodim 0601/Pandeglang Buka Gerai Vaksin di Ponpes Modern Riyadhussolihin Cimanuk

Dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh lapisan masyarakat Kodim 0601/Pandeglang terus melakukan serbuan vaksinasi. Kali ini, Kodim 0601/Pandeglang menyasar Pondok Pesantren Modern Riyadhussolihin yang beralamat di kampung Rocek desa Rocek Kecamatan Cimanuk Pandeglang Banten, Kamis (29/07)

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi mendampingi Kasi Intel Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf. Boy Hendrik, menyaksikan langsung kegiatan serbuan vaksinasi tersebut.

Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Kav. Dedi Setiadi menjelaskan, kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Program serbuan vaksinasikali ini, ditagetkan sebanyak 1000 orang.

“Target 1000 vaksin kita siapkan untuk warga dari umur 12 tahun keatas dengan didukung sebanyak 20 personil, mulai dari meja pendaftaran, skrining, tenaga vaksinator dan observasi. Ini upaya Kodim Pandeglang dalam mensukseskan program pemerintah khususnya di Kabupaten Pandeglang,” ujar Letkol Kav. Dedi Setiadi.

Lebih lanjut Dandim mengatakan dengan adanya vaksinasi ini masyarakat sudah memiliki sistem imun yang baik sebagai penangkal diri, untuk menghadapi ancaman virus Covid-19, tetapi walupun demikian kami tekankan bagi warga masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Riyadhussolihin Cimanuk H. Fakhrudin, mengapresiasi terselenggaranya serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0601/Pandeglang, warga pondok pesantren sangat antusias mengikuti program vaksinasi ini.

“Dengan diadakannya serbuan vaksinasi ini, warga pondok pesantren bisa terlindungi dari bahaya penularan Covid-19. Jika pun terinfeksi virus Covid-19, masyarakat tidak sampai mengalami gejala berat,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply