Kodim 0601/Pandeglang Tingkatkan Pencapaian Herd Immunity Dilingkungan Ponpes

Percepatan target Vaksinasi, Kodim 0601/Pandeglang berkolaborasi dengan Yayasan Ponpes Riyadussolihiin Cimanuk membuka gerai Vaksin dengan target 730 orang bertempat di Aula Ponpes Riyadussholihiin Cimanuk, Kamis (26/08/21).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk langkah dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan RI, khususnya Kodim 0601/Pandeglang sebagai satuan teritorial dalam membantu kegiatan Vaksinasi diwilayah, bagi warga masyarakat dalam percepatan pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kapten Inf Tatang Somantri selaku Danramil 0104/Cimanuk menyampaikan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Yayasan Ponpes Riyadussolihiin Cimanuk, untuk pencapaian target herd immunity bagi siswa – siswi dan pengurus yayasan ponpes dengan tujuan untuk menumbuhkan kekebalan kelompok di lingkungan Ponpes Riyadussolihiin, ini merupakan salah satu upaya membantu melindungi dan mengurangi penularan dilingkungan ponpes.

Jumlah siswa siswi Ponpes Riyadussolihiin yang terdaftar untuk melaksanakan vaksinasi sebanyak 730. Dari jumlah tersebut 31 orang vaksin Dosis pertama, 696 orang menjalani vaksin Dosis kedua dan 2 orang sementara di tunda karena tensi tinggi. Jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac

Di tempat terpisah Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi berharap semoga warga masyarakat yang telah melakukan vaksinasi bisa memberikan pemahaman kepada warga lainnya sehingga bisa membentuk kekebalan kelompok dilingkungannya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply