Koramil 0105/ Mandalawangi Terus Lakukan Operasi Pendisiplinan Warga Patuhi Prokes

Dalam rangka percepataan penanganan Covid-19 diwilayah Kecamatan Mandalawangi Kabupaten Pandeglang, Koramil 0105/ Mandalawangi Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan kegiatan Operasi yustisi, Senin (14/12)

Komandan Koramil (Danramil) 0105/ Mandalawangi Kapten Inf. Ruiyat menegaskan, apabila ditemukan adanya pelanggar prokes, kita kenakan sanksi sesuai dengan undang-undang kesehatan yang berlaku.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, dilakukannya kegiatan tersebut berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) No. 38 Tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan peraturan bupati (Perbup) Nomor 55 tahun 2020 tentang wajib mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 diwilayah.

“Untuk hari ini, kami bersama Petugas Gabungan, Koramil, Polsek, Satpol PP Kecamatan Mandalawangi dan UPT Puskesmas Mandalawangi mengadakan operasi yustisi di jalan utama Mandalawangi tepatnya di depan Kantor Kecamatan Mandalawangi dengan sasaran pengendara roda dua dan penumpang pengendaraan roda empat,” tutur Kapten Inf. Ruiyat.

Dia menjelaskan, hasil dari operasi masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, untuk itu kami bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Mandalawangi bosan-bosannya untuk selalu mengingatkan warga.

“Kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk bisa mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, hindari berkerumun dan jangan bepergian apabila tidak terlalu penting,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/ Pdg Hadiri Sosialisasi Vaksin Covid-19 Bersama Forkompinda

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Kav Dedi Setiadi menghadiri kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19, Dalam rangka optimalisasi …

Leave a Reply