Koramil 0108/ Bojong Jadikan Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) Target Sasaran Operasi Prokes

Momentum libur akhir pekan seperti kali ini, anggota Koramil 0108/ Bojong Kodim 0601/ Pandeglang yang tergabung dalam Satgas Pengawas Protokol Covid- 19 Pandeglang, terus melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19 di terminal Kadubanen Pandeglang Banten, Sabtu (19/12)

Komandan Koramil 0108/ Bojong Kapten Inf. Prabowo mengatakan, dalam operasi pendisiplinan selain pedagang dan warga masyarakat yang ada di terminal, bus Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) menjadi target sasaran.

“Ternyata dalam bus masih ada ditemukan beberapa orang yang tidak menggunakan masker,” kata Danramil Kapten Inf. Prabowo Kepada Tim Media.

“Bus angkutan penumpang yang masuk kewilayah Kabupaten Pandeglang dengan trayek Terminal Kalideres Jakarta menuju ke Terminal Tarogong Labuan Pandeglang Banten dan begitu sebaliknya. Mereka para penumpang rata-rata yang bermaksud pulang di akhir pekan, karena sebagian besar warga pandeglang bekerja di Kota Jakarta dan Tanggerang,” tutur Danramil.

Danramil menuturkan, penumpang bus Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang kedapatan tidak menggunakan masker di tindak sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) No. 38 Tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan peraturan bupati (Perbup) Nomor 55 tahun 2020 tentang wajib mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 diwilayah.

Di tempat terpisah Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi yang mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“pada operasi ini, kami tetap melakukan edukasi dan pendisiplinan kepada warga untuk selalu menggunakan masker apalagi di tempat – tempat keramaian seperti terminal dan kendaraan umum,” ucap Dandim

Dandim menjelaskan, operasi pendisiplinan dilakukan bersama tim gabungan karena masih banyak masyarakat yang belum peduli dan tidak melakukan protokol pencegahan COVID-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Kami terus berupaya untuk selalu memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerjasama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan kehidupan baru yakni selalu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/ Pdg Hadiri Sosialisasi Vaksin Covid-19 Bersama Forkompinda

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Kav Dedi Setiadi menghadiri kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19, Dalam rangka optimalisasi …

Leave a Reply