Mendampingi Bupati Pandeglang, Dandim Letkol Kav. Dedi Setiadi Hadiri Kegiatan GROUNDBREAKING Pembangunan IPA

Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., didampingi Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi dan Kapolres AKBP Belny Warlansyah., S.H., S.I.K., M.H., menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA), bertempat di Kampung Rancajaya Desa Karyasari Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Banten, Senin (13/09)

Menurut Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Banten Rozali Indra Saputra, ST., M.Sc., Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang akan dibangun memiliki kapasitas 100 liter perdetik, selain itu dilakukan juga pemasangan Pipa Jaringan Distribusi Utama (JDU) di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjunglesung.

“Kedepan targetnya 200 liter perdetik, saat ini untuk tahap pertama 100 liter perdetik dengan pembangunan secara bertahap tentunya dengan harapan untuk dapat  memenuhi pelayanan air minum untuk Panimbang dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjunglesung,”ucap Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Banten, Rojali Indra Saputra, ST., M.Sc., saat memberikan sambutannya.

Sementara itu Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., usai melaksankan kegiatan pemasangan batu pertama menyampaikan bahwa pembangunan ini akan berdampak kepada empat kecamatan atau kurang lebih 36000 jiwa yang menikmati aliran air bersih.

“Mudah mudahan kegiatan ini terlaksana dengan baik dan kami Forkopimda kabupaten Pandeglang akan mengawal proses pembangunan berjalan lancar dan sukses serta tidak ada halangan maupun rintangan karena kedepan dengan adanya sarana air bersih dapat meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat,” ucap Bupati Pandeglang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Kejati Banten Marang, S.H.,M.H., Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banten Wida Nurfaida, S.T., M.T., Danramil 0111/Pagelaran Kapten Inf. Jajang Juanda, Kapolsek Patia AKP M. Samsuri, Kapolsek Panimbang AKP Sugiarta A.M, Camat Sukaresmi Panimbang dan Camat Kecamatan Angsana.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang Bersama Kapolres Dampingi Kakorlantas Mabes Polri, Berikan 2000 Paket Sembako

Bertempat di Kampung Cimenyan Desa Sukamanah Kecamatan Kaduhejo Pandeglang Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. …

Leave a Reply