Penyuluhan Kesehatan TMMD 109 Sosialisasikan 4M Untuk Memutus Penyebaran Covid-19

Sebagai upaya berpartisipasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terdampak covid-19
Satgas TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang memberikan penyuluhan kepada warga desa Patia, bertempat di Posko TMMD 109 Desa Patia, Kamis (01/10)

Bertindak selaku narasumber Ibu Sri Rezeki, S.ST., jabatan sebagai Kepala UPT. Puskesmas Patia

Kegiatan penyuluhan Kesehatan diikuti oleh 35 orang Kader Pos yandu desa Patia dengan tujuan agar para kader dapat menyalurkan informasi yang di dapat kepada warga lainnya dari hasil penyuluhan ini.

Selaku narasumber Ibu Sri Rezeki S.ST., menyampaikan pentingnya menjaga pola hidup bersih dan sehat di tengah masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Covid 19 atau yang biasa disebut dengan virus Corona merupakan virus berbahaya yang menginfeksi saluran pernapasan manusia, dengan penyebarannya yang sangat cepat mengakibatkan banyak mempengaruhi seluruh tatanan kehidupan dibidang ekonomi, sosial, politik dan budaya.

Pemerintah dalam hal ini Tim Gugus Tugas telah mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan serta menerapkan Social Distancing dan Physical Distancing atau mengurangi kontak antar warga untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

Adanya wabah Covid-19 menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua agar Pandemi Covid cepat berakhir. Diakhir arahannya beliau menekankan kepada peserta penyuluhan tentang pentingnya 4M dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu Memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan makan makanan yang bergizi. Jangan lupa selalu berdoa agar wabah ini cepat berlalu.

Usai memberikan penyuluhan Kepala UPT Puskesmas Patia mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dengan dilaksanakan kegiatan TMMD di wilayah kecamatan Patia untuk mempermudah akses jalan bagi warga.

Berita Lainnya

Kesempatan Bagi Para Santri, Kodim 0601/Pandeglang Kampanyekan penerimaan calon prajurit TNI AD khususnya dari kalangan Santri atau Lintas Agama Tahun 2022

Kodim 0601/Pandeglang melaksanakan sosialisasi kampanye kreatif penerimaan calon prajurit TNI AD, baik Tamtama maupun Bintara …

Leave a Reply