Perkuat Imun, Kodim 0601/Pandeglang Buka Gerai Vaksinasi di SMKN 3 Pandeglang

Serbuan vaksinasi yang dilakukan Kodim 0601/Pandeglang, sebagai upaya dan langkah yang efektif untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain warga masyarakat diatas usia 18 tahun saat ini kegiatan vaksinasi dilakukan bagi siswa siswi dilingkungan Sekolah Kejuruan Negeri 3 Pandeglang, Jum’at (30/07)

“Ini merupakan upaya yang kami lakukan guna menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pandeglang, mulai dari melakukan berbagai sosialisasi, operasi penegakan disiplin Prokes, penerapan PPKM Darurat, hingga melakukan serbuan vaksinasi yang merupakan program vaksinasi nasional yang yang akan terus kami lakukan secara berturut turut,” ujar Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Kav. Dedi Setiadi.

Dari data yang berhasil dihimpun tim media kodim 0601/Pandeglang, pada pelaksanaan vaksinasi di SMKN 3 Pandeglang, tercatatat 300 orang pendaftar dan yang berhasil di vaksinasi sebanyak 276 orang yang terdiri dari usia diatas 12 tahun sebanyak 184 orang dan usia diatas 18 tahun sebanyak 92 orang.

Danramil 0110/Labuan Kapter Inf. Heri Hermawan selaku Koordinator lapangan kegiatan Vaksinasi di SMKN 3 Pandeglang menjelaskan bahwa diawal kami siapkan vaksin sebanyak 300 dengan target 250 orang khusus usia diatas 12 tahun, tapi ternyata masyarakat sekitar antusias untuk mengikuti vaksinasi.

“Target vaksinasi hari ini 250 orang yang disiapkan. Alhamdulillah dapat terlaksana sebanyak 276 orang yang divaksin. Dengan vaksinasi ini diharapkan dapat menambah kekebalan (Herd Immunity), tentunya tetap dengan mematuhi protokol kesehatan dengan demikian bisa menekan lonjakan kasus di wilayah kami,” ujarnya.

Kepala SMK Negeri 3 Pandeglang, Dedy Wara Susandi, mengapresiasi upaya Kodim 0601/Pandeglang yang telah melaksanakan program vaksinasi dilingkungan SMKN 3 Pandeglang, mudah mudahan dengan di gelarnya vaksinasi bisa segera membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dilingkungan SMKN 3 Pandeglang.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply