Personil Kodim 0601/ Pandeglang Laksanakan Pengamanan Nataru Di PLTU Banten 2 Labuan

Dalam upaya meningkatkan pengamanan menghadapi libur panjang nasional perayaan natal tahun 2020 dan menyambut pergantian tahun 2021 personil Kodim 0601/ Pandeglang melaksanakan pengamanan objek Vital Nasional salah satunya Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Banten 2 Labuan, Kamis (24/12)

Pengamanan di obyek vital Nasional PLTU Banten 2 Labuan dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus menjaga aset penting negara yang menyangkut hajat hidup orang banyak agar tercipta suasana yang aman, nyaman dan kondusif serta memperlancar kegiatan di PLTU Banten 2 Labuan.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0111/ Pagelaran sesuai dengan perintah Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Kav Dedi Setiadi, untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di sekitar area Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Banten 2 Labuan yang berlokasi di jalan Laba Terusan Panimbang Desa Sukamaju Kecamatan Labuan Pandeglang Banten.

Menurut Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0601/ Pandeglang Kapten Inf. Karmadi bahwa Pengamanan objek vital Nasional merupakan salah satu tugas TNI selain perang sesuai amanat UU No 34 tahun 2004 dengan tujuan untuk melancarkan oprasional PLTU dan lokasi sekitar.

“libur panjang natal dan tahun baru kami bagi Personil kodim 0601/ Pandeglang untuk melaksanakan pengamanan Patroli khususnya jam-jam rawan, tidak hanya di objek Vital (Obvit) saja, pasukan kami tempatkan di tempat-tempat yang biasa ramai dikunjungi warga di malam pergantian tahun, mengingat saat ini sedang merebaknya pandemi Covid-19 agar tidak terjadi kerumunan warga guna, memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kabupaten Pandeglang,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi memerintahkan kepada seluruh jajaran Kodim 0601/ Pandeglang untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan di masa pandemik Covid-19 seperti sekarang ini.

“dikhawatirkan saat libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru terjadi kerumunan warga yang dapat menimbulkan klaster- klaster baru penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Humas PLTU Banten 2 Labuan Supervisor Umum Andi Ahmad Sugandi Menyampaikan terima kasih atas bantuan personil keamanan dari Kodim 0601/ Pandeglang di hari libur panjang nasional dalam menyambut natal dan tahun baru 2021 di area PLTU Banten 2 Labuan.

Berita Lainnya

Dandim 0601/ Pdg Hadiri Sosialisasi Vaksin Covid-19 Bersama Forkompinda

Komandan Kodim (Dandim) Letkol Kav Dedi Setiadi menghadiri kegiatan sosialisasi vaksin Covid-19, Dalam rangka optimalisasi …

Leave a Reply