Sinergitas Babinsa dan Babinpotmar Berikan Pelatihan Teknik Dasar Pengetahuan Perahu Karet dan Water Rescue kepada Petugas Keamanan PLTU Banten 2 Labuan

Berbekal pengetahuan dan Kemampuan saat bertugas di Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, Sertu Yatno anggota Koramil 0111/ Pagelaran Kodim 0601/ Pandeglang Babinsa desa Margasana kecamatan Pagelaran dan anggota TNI-AL Koptu Nav Heru Priatna Babinpotmar Posmat Labuan, memberikan pelatihan dasar pengetahuan perahu karet dan teknik dasar mendayung kepada petugas keamanan PLTU Banten 2 Labuan bertempat di Pantai Lampe desa Cigondang Kecamatan Labuan, Kamis (17/12)

Petugas keamanan PLTU Banten 2 Labuan diberikan materi latihan penggunaan perahu jenis LCR  (Landing Craft Rubber) atau lebih dikenal dengan sebutan perahu karet. Sebelum melaksanakan latihan praktek dilapangan terlebih dahulu para peserta latihan diberikan materi teori dalam ruangan oleh anggota TNI-AL Koptu Nav Heru Priatna Babinpotmar Posmat Labuan.

Usai melaksanakan pemberian materi teori diruangan para peserta latihan melaksanakan kegiatan praktek dilapangan bertempat di Pantai Lampe desa Cigondang Kecamatan Labuan. Menurut Sertu Yatno materi latihan penggunaan perahu LCR ini merupakan latihan dasar Water Rescue atau teknik pertolongan yang dilakukan di air.

Mengingat wilayah kecamatan Labuan, Pagelaran, Patia dan Kecamatan Sukaresmi serta kecamatan lain di wilayah kabupaten Pandeglang sering mengalami musibah bencana alam banjir, mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, kemampuan dan ketangkasan petugas keamanan PLTU Banten 2 Labuan perlu dibina, dilatih dan dikembangkan salah satunya melalui latihan mengoprasikan LCR dan latihan dasar Water Rescue atau teknik pertolongan yang dilakukan di air, sehingga dengan kemampuan yang dimiliki suatu saat dapat membantu evakuasi korban bencana alam banjir maupun orang tenggelam.

Sertu yanto berharap dengan dilaksanakan kegiatan latihan ini bisa menjadi bekal bagi para petugas keamanan PLTU Banten 2 Labuan dalam melaksanakan tugas kedepan.

“saat musibah bencana alam banjir terjadi minimal para peserta latihan bisa mengamankan diri sendiri keluarga dan orang di sekitar,” ucapnya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply