Tingkatkan Ketahanan Pangan Dandim 0601/Pandeglang Lakukan Panen Raya di Desa Batubantar

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi bersama Gapoktan Bantarjaya 2 melakukan panen raya di padi sawah, di blok Bantarjaya Desa Batubantar Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang, Kamis (16/09).

Panen raya ini merupakan salah satu program Kodim 0601/Pandeglang dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemic covid-19. Dengan tema “Mewujudkan Binter Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Ketahanan Pangan Di Wilayah Pada Masa Pandemi Covid – 19”.

Dandim 0601/pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi mengapresiasi kegiatan ketahanan pangan yang dilakukan oleh anggotanya berkolaborasi dengan gabungan kelompok tani (Gapoktan)  Bantarjaya 2 desa Bantarjaya Kecamatan Cimanuk, disamping merupakan kegiatan teritorial juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Dengan adanya kegiatan ketahanan pangan seperti ini setidaknya dapat memotifasi masyarakat sekitar untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertanian menjadi lebih produktif dengan hasil yang baik,” ujar Letkol Kav. Dedi Setiadi.

Kecamatan Cimanuk sendiri merupakan salah satu kecamatan yang termasuk lumbung padi diwilayah kabupaten Pandeglang terlebih lagi beras Cimanuk sudah terkenal dimana-mana selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari juga dapat menambah pendapatan para petani.

Ketua Gapoktan Bantarjaya 2 bapak Ucung Jawahir menyampaikan jenis padi yang di tanam yaitu jenis padi Inpari. Inpari merupakan kependekan dari Inbrida Padi Sawah Irigasi, para petani disini mengenal dengan jenis IR. Menurutnya jenis padi Inpari tergolong jenis padi lawas masih unggul dan menjadi pilihan para petani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kecamatan Cimanuk Agus Riyanto, S.Sos., mewakili Kapolsek Kanit Intel Polsek Cimanuk Iptu Marsudin, Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Cimanuk H. Encep dan kepala desa Batubantar serta para petani setempat.

Tentang StaffKodim0601

Berita Lainnya

Brigjen TNI Joni Triman dan Brigjen TNI Iswan didampingi Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P Dan Danramil 0115/Cimanggu Menyerahkan Bantuan Hewan Ternak di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Berikan Bantuan Hewan Ternak Di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak memberikan bantuan 59 ekor kambing kepada …

Leave a Reply