Berita

Tingkatkan Produksi Pangan Kodim 0601/Pandeglang Kenalkan Bios 44 Kepada Para Petani

Dalam rangka meningkatkan produksi pangan di wilayah Kabupaten Pandeglang Komandan Kodim 0601 Pandeglang, Letkol Kav Dedi Setiadi beserta Jajarannya  mengunjungi para petani yang tergabung dalam Kelompok tani (Poktan) Bantarjaya II Di Desa Batubantar Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang dalam acara sosialisasi Aplikasi Pupuk organik cair 44. Jum’at (14/08)

Kegiatan ini merupakan upaya Kodim 0601/Pandeglang untuk meningkatkan produksi pangan di wilayah Pandeglang dalam mendukung ketahanan pangan nasional, Dandim 0601/ Pandeglang mengimbau kepada semua petani yang ada di Kabupaten pandeglang khususnya di Kecamatan Cimanuk untuk dapat menggunakan Bios 44 di lahan pertaniannya. Produk Bios 44 diyakini mampu memberikan banyak manfaat dan terbukti ampuh untuk menyuburkan tanah. Bios 44 adalah bahan permentasi dan dapat mempercepat proses pembusukan materi organik lahan sekaligus meningkatkan PH tanah menjadi Normal. Ungkapnya.

Ia menambahkan, Bios 44 juga bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan lahan pertanian, perkebunan,  dan perikanan, Memakai produk bio organik ini tidak merusak tanah karena terbuat dari bahan-bahan alam.

“Bios 44 ini adalah bahan permentasi dan dapat mempercepat proses pembusukan materi organik lahan sekaligus meningkatkan PH tanah menjadi lebih bagus dari menggunakan pupuk kimia. Panen menjadi lebih banyak, tanah menjadi subur dan hama tanaman menjadi berkurang, tuturnya.

Sementara Itu Komadan Koramil 0104/ Cimanuk Kapten Inf Ruiyat  mengatakan anggota kami para Babinsa terus melaksanakan pembinaan kepada para petani di desa di wilayah Kecamatan Cimanuk dan Cipeucang dalam mensosialisasikan manfaat pupuk Bios 44 untuk lahan pertanian, perternakan dan perikanan.

Lebih lanjut Danramil, Uji coba yang telah dilakukan di wilayah pertanian dan perikanan  Poktan Bantar jaya dinilai sudah berhasil karena terlihat perbedaan Antara yang memakai dan yang tidak memakai

” Perberdaan tanaman padi yang memakai Pupuk Bios 44 dari fisik terlihat lebih besar dan lebih berisi padinya. sedangkan untuk Ikan lele dan Nila nafsu makan tinggi dan cepat besar sehingga petani lebih cepat panen dibandingkan tidak memakai Pupuk Bios 44″ ujarnya.

Ketua Kelompok Tani (Poktan) Bantar Jaya II  Ucung Jawahir Untuk Pemakaian  Bios 44 di wilayah batu bantar 1500 Meter Hasil pertanian jadi lebih banyak dibandingkan yang tidak memakai pupuk tersebut,  tak hanya di bidang pertanian tapi di perikanan juga seperti ternak lele dan Nila merah, Ikan yang diberi pakan dicampur dengan bios 44, menjadi lebih besar ukurannya dan cepat waktu panennya.

” Saya sangat berterimakasih kepada Dandim 0601 Pandeglang atas kunjungan sekaligus memberikan sosialisasi Manfaat pupuk Bios 44 khusunya kepada Babinsa yang selalu rutin memberikan arahan dan himbauan terhadap petani Insyallah sangat bermanfaat bagi kami” pungkasnya (Arz)

Berita Lainnya

Anggota Pramuka Ikut Ambil Bagian Pada Kegiatan TMMD 109

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 0111/ Pagelaran dan anggota Pramuka Kwarran Patia ikut …

Leave a Reply