Tinjau Vaksinasi Serentak, Dandim 0601/Pdg Bersama Forkopimda Kunjungi PKM Majasari

Komandan Kodim 0601/Pandeglang, Letnan Kolonel Kav. Dedi Setiadi dan Kapolres AKBP. Hamam Wahyudi, S.H., S.I.K., M.H bersama Bupati Hj. Irna Narulita. S.E., M.M., beserta jajaran memantau pelaksanaan vaksinasi serentak di wilayah kabupaten Pandeglang, selasa (29/06)

Pada kesempatan tersebut, Dandim beserta rombongan Forkompinda mengadiri kegiatan vaksinasi di Puskesmas Majasari yang disambut langsung oleh Camat Majasari yang sekaligus sebagai Kepala Dinas DPMPD Kabupaten Pandeglang Drs. Doni Hermawan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan program vaksinasi merupakan sebuah ikhtiar Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Program vaksinasi dosis pertama untuk Masyarakat Pandeglang, pemerintah daerah mendapatkan distribusi vaksin dari pemerintah pusat melalui Pemprov Banten sebanyak 15 ribu untuk dosis pertama dan 15 ribu dosis kedua. Kami berharap program vaksinasi masyarakat ini bisa tercapai secara bertahap, karena Pemerintah daerah menargetkan pada akhir desember nanti masyarakat Pandeglang yang divaksin mencapai 800 ribu jiwa,” ucap Bupati

.Dikatakannya, untuk mewujudkan target vaksinasi tersebut, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov Banten, “karena usulan dari Pemkab Pandeglang untuk program vaksinasi ini sangat banyak kami harus intens berkomunikasi dengan pemerintah pusat dan provinsi, sehingga diharapkan sebagaian besar masyarakat Pandeglang sudah disuntik vaksin,” tuturnya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat dosis pertama ini dilakukan secara serentak, dan tersebar di seluruh kecamatan di Pandeglang diantaranya 36 Puskesmas, 11 klinik dan 3 rumah sakit yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Berkah dan Rumah Sakit Aulia serta Rumah Sakit permata bunda,” Ujar Kepala Dinas Kesehatan.

“Pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dosis pertama akan dilaksanakan dari tanggal 29 juni sampai 5 juli 2021 mendatang, maka dari itu kepada masyarakat yang ingin divaksin segera datang ke tempat pelaksanaan vaksin yang telah disediakan,” lanjutnya.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi menyampaikan pihaknya terus berupaya membantu pemerintah daerah dengan membuka layanan vaksinasi di pelayanan kesehatan Yonif 320/Badak Putih.

“Target kami dalam sehari Vaksinasi bagi masyarakat di pelayanan kesehatan Yonif 320/Badak Putih sebanyak 100 orang, “ujar Dandim.

Berita Lainnya

Dandim Kodim 0601/ Pandeglang dan Kapolres Tinjau Pos Pengamanan Nataru

Komandan Kodim (Dandim) 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi dan Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi, …

Leave a Reply