Upaya Cegah Dini Anggota, Kodim 0601/ Pandeglang Laksanakan Pemeriksaan Rapid Test

Komando Distrik Militer 0601/Pandeglang dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di jajaran Kodim 0601/ Pandeglang dilaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh anggota baik Prajurit TNI maupun ASN lingkungan Kodim 0601/Pandeglang, Rabu (17/06)

Kasdim 0601/ Pandeglang Mayor Arm Suherman mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya satuan dalam cegah dini bagi prajurit dan ASN Kodim 0601/Pandeglang.

Lebih lanjut beliau mengatakan pelaksanaan rapid test tersebut dimaksudkan untuk membantu pemerintah daerah dalam menangani pandemik Covid-19, yang terpenting tentunya demi melindungi dan menjaga agar anggota merasa aman nyaman dalam menjalankan tugas dan kewajibannya sehari hari.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Kodim dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Sebanyak 400 paket Rapid test disediakan tim Diskes, dimana sebelum dilakukan tes, seluruh peserta wajib mengisi identitas diri pada lembar kertas yang telah disiapkan petugas.

Hasil dari rapid test, Tim Dokter mengatakan bila ada anggota yang hasil rapid testnya menunjukan reaktif, maka harus dilanjutkan dengan swab test.

Hadir dalam kegiatan pemeriksaan Rapid Test, Dandim 0601/Pdg Letkol. Inf Denny Juwon Pranata M.Tr (Han), Jubir Satgas Covid 19 Kab. Pandeglang dr. Sulaiman, Kepala Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Pandeglang H. Agus, Ketua Tim Medis Dinkes kabupaten Pandeglang dr. Haerudin dan para tenaga Medis Dinkes Kabupaten Pandeglang. (Arz)

Leave a Reply