Upaya Mitigasi Bencana, Babinsa Koramil 0106/Menes Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai

Upaya yang dilakukan Koramil 0106/Menes, untuk membantu pemerintah untuk mengurangi resiko terhadap bencana alam, selain melakukan penghijauan penanaman pohon kali ini Koramil 0105/Menes juga melakukan kegiatan gotong royong membersihkan sampah di sungai, Selasa (02/07/24)

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan di aliran sungai Kampung Kupa Handap desa Sindangkarya Kecamatan Menes Pandeglang Banten.

Komandan Koramil (Danramil) 0106/Menes, Kapten Inf. Tata mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan, sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah, dan menciptakan lingkungan yang sehat.

“Kami bersama warga bergotong-royong, untuk membersihkan sampah di sepanjang aliran sungai, dengan harapan menciptakan lingkungan yang indah dan bersih, agar terhindar dari munculnya wabah penyakit dan banjir,” ucap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan dengan bergotong-royong membersihkan sampah di sungai, dapat membantu mengurangi risiko terjadinya banjir. Kesadaran terhadap buang sampah pada tempatnya, masih perlu diupayakan lagi, supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar.

“Mari kita bersama-sama menjaga, agar Sungai tetap bersih dan indah, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Tentang surya min

Berita Lainnya

Brigjen TNI Joni Triman dan Brigjen TNI Iswan didampingi Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P Dan Danramil 0115/Cimanggu Menyerahkan Bantuan Hewan Ternak di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Berikan Bantuan Hewan Ternak Di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak memberikan bantuan 59 ekor kambing kepada …

Leave a Reply