Danramil 0110/Labuan, Pimpin langsung Aksi Peduli Lingkungan Bersihkan Drainase

Aksi peduli lingkungan, Anggota Koramil 0110/Labuan Kodim 0601/Pandeglang yang dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 0110/Labuan Kapten Inf. Aries Syafarudin bersama warga,melaksanakan, kerja Bhakti pembersihan sampah di saluran Drainase sekitar kampung cigondang masjid RT 03 RW 03 desa Cigondang kecamatan Labuan Pandeglang Banten, Rabu (31/01/24)

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bersama warga, membersihkan drainase (parit) dari material sampah. Karena sampah menjadi salah satu penyebab tersumbatnya saluran drainse (Parit) yang ada di wilayah tersebut.

Jika tidak cepat dibersihkan, kondisi parit yang tergenang akan menjadi tempat bersarangnya bibit penyakit dan juga penyebab banjir. Untuk itu kita menggelar aksi gotong royong membersihkan parit, terutama disepanjang kawasan pemukiman, hal tersebut disampaikan Danramil Kapten Inf. Aries Syafarudin saat kegiatan gotong royong berlangsung.

Dilokasi kegiatan tampak Babinsa bersama warga saling bahu-membahu membersihkan aliran parit yang tersumbat dari sampah dan ranting pohon yang menumpuk, hingga aliran air lancar kembali,rumput liar yang tumbuh disekitar parit juga turut dibersihkan.

“Gotong royong merupakan salah satu budaya dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan. Kebersamaan ini juga berguna untuk menjalin kebersamaan yang kokoh dan memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat,” terang Danramil.

Melalui gotong royong pihaknya ingin menanamkan sikap peduli lingkungan. Terlebih lagi, dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat di wilayah teritorialnya.

Tentang StaffKodim0601

Berita Lainnya

Brigjen TNI Joni Triman dan Brigjen TNI Iswan didampingi Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P Dan Danramil 0115/Cimanggu Menyerahkan Bantuan Hewan Ternak di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Berikan Bantuan Hewan Ternak Di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak memberikan bantuan 59 ekor kambing kepada …

Leave a Reply