Pelda Gatot Rukminto Dampingi Kegiatan Survey Pengambilan Data Antropometri Di Posyandu

Anggota Koramil 0103/Banjar Kodim 0601/Pandeglang Pelda Gatot Rukminto mendampingi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas YARSI Jakarta melaksanakan kegiatan survey pengambilan data Antropometri dan gizi di posyandu Sawi 3 kampung Kadu Heuleut desa Kadu Belang Kecamatan Mekarjaya Pandeglang Banten, Minggu (01/10/23)

Antropometri merupakan salahsatu ilmu yang mempelajari tentang dimensi tubuh manusia. Antropometri berasal dari ‘antro’ yang berarti manusia sedangkan ‘metri’ mempunyai arti pengukuran dengan Antropometri kita akan memiliki data fisik manusia secara lengkap yang meliputi berat badan, tinggi badan, tinggi duduk, panjang tungkai, panjang telapak tangan, rentang lengan, panjang jengkal, dan panjang telapak kaki.

Pelda Gatot Rukminto selaku babinsa sekaligus Danposmil kecamatan Mekarjaya mengapresiasi kegiatan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas YARSI Jakarta yang memperkenalkan metoda Antropometri kepada para kader Posyandu.

“Dengan kehadiran mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas YARSI Jakarta setidaknya akan menambah ilmu pengetahuan bagi para kader posyandu. Hal ini diperlukan untuk peningkatan kualitas kesehatan seluruh masyarakat termasuk bayi dan balita, “ucapnya.

Lebih lanjut Pelda Gatot Rukminto menyampaikan Posyandu memiliki peranan penting dalam proses pemantauan status pertumbuhan dan deteksi dini terkait masalah kesehatan pada balita dengan melakukan pengukuran antropometri secara akurat sehingga dapat mengetahui pertumbuhan balita.

“Melalui kegiatan ini diharapkan para kader posyandu bisa lebih memahami mengenai antropometri pada balita sehingga dapat meningkatkan kapasitas kader posyandu dalam menilai status pertumbuhan balita sesuai kaidah penilaian status gizi yang benar, “pungkasnya.

Tentang StaffKodim0601

Berita Lainnya

Brigjen TNI Joni Triman dan Brigjen TNI Iswan didampingi Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P Dan Danramil 0115/Cimanggu Menyerahkan Bantuan Hewan Ternak di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Berikan Bantuan Hewan Ternak Di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak memberikan bantuan 59 ekor kambing kepada …