TMMD 117 Kodim 0601/Pdg, Warga Desa Babakankeusik Terima Penyuluhan Dari BPBD Pandeglang

Kodim 0601/Pandeglang melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di Kabupaten Pandeglang, hari ini melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan bertempat di kantor desa Babakankeusik, Kecamatan Patia, Kamis (20/07/23)

Kapten Inf. Tata Danramil 0111/Pagelaran yang sekaligus menjabat sebagai Komandan SSK Satgas TMMD, mengatakan selain kegiatan fisik yaitu pembangunan atau peningkatan jalan, kegiatan TMMD juga melaksanakan kegiatan non fisik.

“Untuk kegiatan non fisik yang hari ini dilaksanakan berupa penyuluhan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pandeglang, kegiatannya dilaksanakan di aula kantor desa, “terang Kapten Inf. Tata.

Acep firmansyah selaku Kepala Bidang Pencegahan dan kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang sebagai narasumber menyampaikan, dalam kegiatan penyuluhan ini pihaknya akan memberikan Penyuluhan tentang Keluarga Tangguh Bencana (Katana)

“Program Katana merupakan bagian ikhtiar kita untuk menyelamatkan masyarakat Indonesia. Dalam pelaksanaannya penanggulangan bencana tidak dapat dilakukan hanya oleh pemerintah saja melainkan peran aktif masyarakat salah satu dengan keluarga tangguh bencana, “ucapnya.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Suryanto, S.A.P., selaku Dansatgas TMMD 117 menyampaikan “pentingnya penyuluhan penanggulangan bencana bagi masyarakat jadi mereka lebih paham bagaimana bertindak dan melakukan langkah jika terjadi bencana alam, “pungkasnya.

Tentang StaffKodim0601

Berita Lainnya

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Babinsa Koramil 0101/Pandeglang Anjangsana Di Desa Binaan

Untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat Koptu Riswan …