Anggota Satgas TMMD 117 Serma Agus Rizal Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SMK IPTEK Patia
Anggota Satgas TMMD 117 Serma Agus Rizal Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa Siswi SMK IPTEK Patia

Anggota Satgas TMMD 117 Kodim 0601/Pandeglang Berikan Materi Wawasa Kebangsaan Kepasa Siswa-Siswi SMK di Patia

Di tengah kesibukan gotong royong bersama masyarakat, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Banten pada program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-117 yang sedang melaksanakan pekerjaan pengerasan jalan sepanjang 1 km sebagai jalan pintas 5 Desa yaitu desa Turus, Simpantiga, Pasirgadung, Babakankeusik dan Desa Patia, Minggu (23/07), anggota Satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang, Serma Agus Rizal, memberikan penyuluhan Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air kepada siswa-siswi SMK Iptek Patia.

Serma Agus Rizal menyampaikan, materi penyuluhan wawasan kebangsaan sangat penting diberikan kepada pelajar untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan menjaga nilai nilai Pancasila dihadapkan pada era globalisasi seperti saat ini.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan TMMD ke-117 yang berupa kegiatan non fisik. Karena selain kegiatan fisik berupa pengerasan jalan, dilaksanakan pula kegiatan non fisik seperti penyuluhan pertanian, penyuluhan hukum, sosialisasi narkoba, dan lain-lain.

“Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air harus ditanamkan sejak dini. Khususnya bagi siswa-siswi SMK, dengan usia berkisar antara 15-16 tahun. Sekarang tahun 2023, dan di saat Indonesia emas 100 tahun merdeka nanti, usia mereka sudah berkisar antara 37-38 tahun. Merekalah yang akan menggantikan para pejabat dan orang-orang penting di negeri kita ini,” ungkap Serka Agus Rizal, anggota satgas TMMD Kodim 0601/Pandeglang.

H. Sardi Suryadi, selaku Kepala sekolah SMK Iptek Patia menyambut baik kegiatan ini. “Selama tim Satgas TMMD ke-117 berada di wilayah Kecamatan Patia, saya harap mereka bisa menyempatkan waktu untuk memberikan motivasi kepada siswa-siswi didik kami di sini,” ujarnya

Tentang StaffKodim0601

Berita Lainnya

Brigjen TNI Joni Triman dan Brigjen TNI Iswan didampingi Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P Dan Danramil 0115/Cimanggu Menyerahkan Bantuan Hewan Ternak di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Berikan Bantuan Hewan Ternak Di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak memberikan bantuan 59 ekor kambing kepada …

Leave a Reply