Anggota Koramil 0111/Pagelaran Bersama Warga Melakukan Pembersihan Sampah di saluran air
Anggota Koramil 0111/Pagelaran Bersama Warga Melakukan Pembersihan Sampah di saluran air

Koramil 0111/Pagelaran Bersama Warga Bersihkan Sampah Di Saluran Air

Komando Rayon Militer (Koramil) 0111/Pagelaran dalam upaya mengantisipasi bencana alam banjir, bersama warga gotong royong membersihkan saluran-saluran sungai di kampung sawah desa Pagelaran Kecamatan Pagelaran Pandeglang Banten, Selasa (05/12/23)

Wilayah Teritorial Koramil 0111/Pagelaran yang terdiri dari kecamatan Pagelaran dan kecamatan Patia merupakan wilayah yang hamper setiap tahun mengalami bencana alam banjir, hal tersebut disampaikan Komandan Koramil (Danramil) 0111/Pagelaran Kapten Inf. Tata saat melakukan gotong royong membersihkan sampah aliran sungai, Selasa (05/12/23).

“Saat ini masuk musim hujan dan di daerah sini kerap terjadi banjir, maka kita lakukan upaya preventifnya membersihkan sampah di aliran aliran sungai,” kata ucap Danramil.

Danramil juga memerintahkan kepada para Babinsa untuk mengimbau warga di desa binaannya terutama pemuda untuk menggalakkan kerja bakti minimal seminggu sekali dengan tujuan untuk mengurangi penumpukan sampah.

“Kami Koramil 0111/Pagelaran berupaya membangkitkan kembali budaya gotong royong dengan mengajak warga membersihkan lingkungan sekitar terutama sampah sampah disaluran air agar tidak terjadi penyumbatan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah timbulnya risiko penyakit saat musim hujan,” lanjutnya.

Danramil juga mengimbau supaya masyarakat saling bahu-membahu menjaga lingkungan tetap bersih dan jangan membuang sampah disembarang tempat.

“Jangan buang sampah sembarangan, apalagi di sungai. Karena dengan menumpuknya sampah disaluran air akan berpotensi menimbulkan genangan bahkan banjir,” pungkasnya.

Tentang StaffKodim0601

Berita Lainnya

Brigjen TNI Joni Triman dan Brigjen TNI Iswan didampingi Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P Dan Danramil 0115/Cimanggu Menyerahkan Bantuan Hewan Ternak di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Berikan Bantuan Hewan Ternak Di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak memberikan bantuan 59 ekor kambing kepada …

Leave a Reply