Sosialisasikan Penundan Pilkades, Dandim Bersama Forkopimda Hadirkan Perwakilan Calon Kades

Bertempat dihalaman Gedung Garuda Pendopo Kabupaten Pandeglang dilaksanakan kegiatan silahturahmi Forkompida dengan perwakilan calon Kades dalam rangka mensosialisasikan penundan Pilkades serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Pandeglang, Kamis (12/08)

Dalam arahannya, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E. ,M.M., menyampaikan bahwa penundaan Pilkades bukan kemauan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, hal ini karena negara tidak aman-aman saja dengan kenaikan angka covid-19 di seluruh Indonesia.

“Peraturan itu dinamis, ayo kita sukseskan vaksinasi, jika Pandeglang turun level lagi bisa zona kuning kita bisa ajukan ke pemerintah pusat untuk pelaksanaan pilkades,” ujar Bupati Pandeglang.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, keputusan yang dibuat mendagri tentang penundaan pilkades ini bukan tanpa alasan. Bupati meyakini, keputusan ini dengan pertimbangan yang matang khususnya memutus penyebaran covid 19. “Ada 514 Kabupaten se Indonesia yang melaksanakan Pilkades, khawatir terjadi ledakan kasus, untuk itu calon kades sukseskan vaksinasi insya Allah bisa sukses pilkades serentak,” imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi mengatakan Penundaan Pilkades bukan hanya di wilayah Pandeglang, akan tetapi di seluruh Indonesia berdasarkan Intruksi Mendagri. Hal tersebut harus dipatuhi oleh pemerintah daerah, dengan konsekuensi yang dapat dinonaktifkan selama 3 bulan jika dilanggar.

“Setiap keinginan atau cita-cita pasti ada pengorbanan bagi para Calon Kades, hal tersebut menjadi resiko dari Calon Kades dengan situasi yang ada. Mari kita dukung pemerintah daerah dengan kegiatan yang sedang dilaksanakan yaitu program vaksinasi Kodim 0601/Pdg sebagai penyelenggara kegiatan tersebut,” ucap Dandim.

Nampak hadir Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tubagus Udi Juhdi, S.E., Sekda Kabupaten Pandeglang H. Ferry Hasanudin S.H., M.H., Kadis DPMPD Pandeglang Drs. Doni Hermawan , Irban 1 Inspektorat R. Gunara dan pejabat lain di lingkungan kabupaten Pandeglang serta perwakilan Calon Kepala Desa.

Berita Lainnya

Dandim 0601 Letkol Inf. Jani Setiadi Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Kadu Merak 1

Dandim 0601/Pandeglang dan Kapolres Dampingi Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Geredong dan SDN Kadu Merak 1

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi dan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., …

Leave a Reply