Upaya Kodim 0601/Pandeglang Cegah Penyebaran Covid-19

Pandeglang menindaklanjuti semakin berkembangnya potensi bahaya penyebaran virus Covid-19, diwilayah Kabupaten Pandeglang, Kodim 0601/Pandeglang dan Koramil yang tersebar diwilayah Kabupaten Pandeglang menggelar kegiatan Bakti Sosial penyemprotan cairan Disinfektan secara serentak, Kamis (19/03)

Antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 ini tidak hanya menjadi perhatian pemerintah daerah saja, namun institusi TNI dalam hal ini Kodim 0601/Pandeglang dan jajarannya turut berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Hal ini terbukti dengan digelarnya protokol diantaranya:

  1. Pembersihan ruangan ruangan kerja dan Fasilitas Umum (Fasum) di lingkungan masyarakat wilayah binaan Kodim 0601/Pandeglang
  2. Melakukan Sipermetrim (Insektisida Fogging)
  3. Melakukan penyemprotan cairan Disinfectan (Swimfog) oleh Dinas Kesehatan Kab. Pandeglang dan secara mandiri setiap hari di Satuan dengan bahan dekontaminasi improvisasi
  4. Pengecekan suhu tubuh menggunakan Scan Thermometer

Kodim 0601/ Pandeglang dalam menginisiasi pelaksanaan protokol pencegahan penyebaran covid 19 itu untuk menghentikan penyebaran Covid 19 di wilayah lingkungan kerja dan mengkampanyekannya ke masyarakat melalui berbagai komunikasi untuk ikut serta mencegah mencegah penyebaran covid 19 tersebut.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Denny Juwon Pranata. M.Tr (Han) memerintahkan kepada seluruh jajarannya agar mensosialisasikan tentang pengetahuan covid 19 ke seluruh Satuan jajaran Kodim 0601/Pandeglang dan masyarakat wilayah binaan, mengedukasi untuk hidup bersih dan membatasi berpergian jika tidak penting sekali, serta langkah langkah antisipasi lainnya yang diperlukan.

Ditengah maraknya rekomendasi sosial Distanching tersebut, sosialisasi dan Edukasi yang dilakukan dengan memanfaatkan dari jaringan medsos yang dimiliki oleh para Babinsa dengan warga desa binaannya.

Penyemprotan Cairan Disinfektan secara rutin dilakukan setiap hari merupakan upaya Kodim 0601/Pandeglang dalam memberikan perlindungan kesehatan terhadap anggota dan masyarakat sekitar dengan merebaknya Virus Corona atau Covid – 19 di beberapa wilayah Indonesia.

Diharapkan dengan dilaksanakannya penyemprotan cairan Disinfektan setiap hari bisa mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid – 19 sehingga bisa mencegahnya

Seluruh anggota Makodim dan jajaran wajib melaksanakan Scan Thermometer sebelum dan sesudah masuk dan pulang kerja, cuci tangan sesering mungkin dengan cairan Disinfectan maupun sabun anti septik, serta rutin minum air putih setiap jam sekali.

    “Mari kita laksanakan semua protokol pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan kita semua, setiap orang  punya kewajiban menghentikannya.Pegang prinsip jangan sampai orang lain tertular karena kita”. Ujarnya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang Prakarsai Tanam Labu Madu Komoditi Ekspor

Bertempat di Kebun Argo Wisata H. Mulyadi Kampung Cidangiang keluahan saruni Kecamatan Majasari Pandeglang Banten, …

Leave a Reply