Aksi Donor Darah Dilakukan Kodim 0601/Pandeglang Dalam Menyambut Hari Juang TNI AD

Menyambut peringatan Hari Juang TNI AD tahun 2023 yang jatuh pada 15 Desember mendatang, Kodim 0601/ Pandeglang melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menggelar kegiatan donor darah, Selasa (12/12/23)

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pandeglang dan pelaksanaannya dilaksanakan di Rumah Sakit Alinda Husada yang beralamat di Jalan Raya Tanjung Lesung KM 01, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang, Letkol Inf. Suryanto S.A.P., mengucapkan terimakasih kepada para anggota dan keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana yang sudah rela mendonorkan darahnya dalam kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD terhadap permasalahan yang ada ditengah masyarakat, terutama kebutuhan darah yang diperlukan oleh warga masyarakat,” kata Dandim.

Beliau berharap, melalui momentum ini rasa persaudaraan dan tolong menolong antar sesama bisa lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, bisa membantu menambah jumlah stok darah agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Pandeglang, setetes darah bisa menyelamatkan banyak orang,” ujarnya.

Sementara Pasi Ter Kodim 0601/Pandeglang, Kapten Arh. Asep Kandana mengatakan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh personil Kodim 0601/Pandeglang dan keluarga besar Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Dim 0601/Pandeglang

“Hari Juang TNI AD atau Hari Juang Kartika (HJK) yang dulu dikenal dengan Hari Infanteri, pada tahun ini merupakan yang ke-78 tahun jatuh pada tanggal 15 Desember 2023 mendatang tidak dibayangkan sebelumnya bahwa setetes darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain yang membutuhkan,” ucapnya.

Tentang StaffKodim0601

Berita Lainnya

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Babinsa Koramil 0101/Pandeglang Anjangsana Di Desa Binaan

Untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat Koptu Riswan …

Leave a Reply