Danramil 0107/Saketi, Turun Langsung Karya Bakti Bersihkan Parit Saluran Air

Dalam upaya mewujudkan masyarakat hidup sehat dengan lingkungan yang bersih, Danramil 0107/Saketi, Kapten Inf. M Prabowo terjun langsung memimpin Karya Bakti dengan sasaran pembersihan parit saluran air di kampung Pamatang desa Mekarwangi kecamatan Saketi Pandeglang Banten, Senin (11/12/23)

Menurut Danramil 0107/Saketi Kapten Inf. M Prabowo mengungkapkan bahwa, kegiatan Karbak seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tidak kumuh, sehingga tercipta kondisi lingkungan yang sehat, bersih dan indah.

“Kegiatan Karya Bakti tersebut meskipun dengan menggunakan alat seadanya namun yang terpenting semangat dan kepedulian kita terhadap lingkungan harus kita tunjukan agar sampah bisa bersih dan aliran sungai dapat mengalir dengan lancar tanpa hambatan,” ucap Danramil.

Selain itu, melalui kegiatan Karya Bakti tersebut Danramil juga menghimbau kepada semua warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama jangan buang sampah sembarangan apalagi di parit parit saluran air. Hal ini bisa menyebabkan tersumbatnya saluran air.

“Manfaat yang bisa diambil dalam karya bakti ini adalah agar semua pihak, baik aparatur pemerintahan desa dan masyarakat sekitar sadar dan mengerti tentang pentingnya membersihkan saluran air sehingga ketika hujan datang air bisa lancar mengalir tanpa ada hambatan baik sampah maupun rumput liar,” pungkasnya.

Tentang StaffKodim0601

Berita Lainnya

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Babinsa Koramil 0101/Pandeglang Anjangsana Di Desa Binaan

Untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat Koptu Riswan …

Leave a Reply