Dandim 0601 Letkol Inf. Jani Setiadi Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Kadu Merak 1
Dandim 0601 Letkol Inf. Jani Setiadi Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Kadu Merak 1

Dandim 0601/Pandeglang dan Kapolres Dampingi Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Geredong dan SDN Kadu Merak 1

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi dan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., mendampingi Bupati Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., hari ini melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok anak usia 6-11 tahun bertempat di SD Negeri Geredong Kecamatan Koroncong dan SD Negeri Kadu Merak 1 Desa Kadu Merak Kecamatan Karang Tanjung Pandeglang Banten, Kamis (03/02/2022).

Rombongan Forkopimda tiba dilokasi vaksinasi SD Negeri Geredong Kecamatan Koroncong pada pukul 09.25 WIB lansuang disambut Muspika Kecamatan Koroncong dan Kepala sekolah SD Negeri Kadu Merak 1 ibu Karniti S, Pd.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa hari ini adalah hari kedua pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok anak usia 6-11 tahun setelah kemarin secara serempak melaksanakan kegiatan launching perdana vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang tersebar di 35 kecamatan.

“anak-anak yang belum divaksin mari supaya divaksin ini bertujuan untuk mendapat kekebalan dalam melawan virus. Virus tidak hanya menyerang orang dewasa akan tetapi bisa menyerang anak-anak untuk itu anak-anak wajib di vaksin,” ucap Bupati

Lebih lanjut Bupati mengatakan dibulan februari ini kita targetkan semua anak usia 6 – 11 tahun sekabupaten Pandeglang sudah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan kedepan dibulan maret  langsung kita laksanakan vaksinasi dosis ke 2 bagi anak usia 6 – 11.

“Sampaikan kepada orang tua murid yang lain vaksin itu sehat dan jangan menyebarkan hoak demi kesehatan kita Bersama dan kepada orang tuanya yang sudah di vaksin dosis 1 dan dosis 2 akan di lanjutkan dengan vaksinasi booster dosis ke 3,” terang Bupati.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi di saat mengunjungi SD Negeri Kadu Merak 1 mendapatkan kalungan bunga dari salah seorang siswi, menurutnya ini merupakan sambutan yang luar biasa.

“terima kasih anak-anakku tetap semangat jadilah contoh bagi anak lain yang belum di vaksin, jangan takut di vaksin ceritakan kepada teman divaksin itu tidak terasa,” ucapnya.

Dandim menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi bagi usia 6-11 tahun dilaksanakan sesuai Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/Menkes/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6-11 Tahun yang ditanda tangani pada tanggal 13 Desember 2021.

Berita Lainnya

Danramil 0112/Jiput Dampingi Wakil Bupati Pandeglang Launching Vaksinasi Bagi Siswa SD

Danramil 0112/Jiput Kapten Inf. AH Mulyana mendampingi Wakil Bupati Pandeglang H. Tanto Warsono Arban, S.E., …

Leave a Reply