Kodim 0601/ Pandeglang Gencar Lakukan Operasi Yustisi Bersama Satgas Covid-19 Pandeglang

Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran COVID-19, Kodim 0601/ Pandeglang yang tergabung Satgas Covid-19 Kabupaten Pandeglang yang terdiri dari Personil Polres Pandeglang, Personil Satpol PP Kabupaten Pandeglang dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pandeglang melakukan operasi yustisi di sekitar Pasar Badak Pandeglang, Jum’at (04/12).

Pelaksanaa kegiatan diawali dengan pengecekan personil dipimpin oleh AKP. Toto Warsito sekaligus memberikan arahan kepada personil satgas Covid- 19 diantaranya Dalam pelaksanaan kegiatan Oprasi Yustisi ini perhatikan faktor keamanan dan bertanggungjawab terhadap perintah dan koordinasi sesama intansi yang terlibat di dalam Operasi Yustisi, batas dan kendali waktu pelaksanaan Operasi Yustisi sampai dengan pukul 10.30 WIB tetap menjaga faktor keamanan guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah daerah Kab. Pandeglang untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kabupaten Pandeglang.

“Sebagaimana amanat Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019, Pemda Pandeglang juga sudah melaksanakan kewajibannya membuat Perbup Nomor 55 Tahun 2020. Perbup itu ditetapkan pada 24 Agustus 2020 lalu,” kata Entus (Ka Satpol PP Kabupaten Pandeglang)

Sementara itu Pasi Ops Kodim 0601/ Pandeglang Kapten Inf. Karmadi mengatakan “Dalam pelaksanaan operasi yustisi ini masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker sehingga kami berikan teguran baik lisan maupun tindakan berupa sangsi sosial untuk memberikan efek jera kepada pelanggar,” ujarnya.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pandeglang, Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh PPNI Kab. Pandeglang

Bertempat di lapangan Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang, Persatuan Perawat Nasional Indonesi (PPNI) Kabupaten Pandeglang melaksanakan …

Leave a Reply