Pasca Kenaikan BBM, Dandim 0601/Pandeglang Bersama FKPD Berikan Bantuan Kepada Pengendara Ojeg Dan Supir Angkot

Pasca kenaikan BBM beberapa hari lalu, sejumlah lapisan masyarakat merasakan dampaknya, khususnya para pengemudi ojeg dan para supir angkot diwilayah kabupaten Pandeglang, hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang saat menggelar kegiatan Bakti Sosial bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) Kabupaten Pandeglang, Selasa (06/09/2022)

Akhir pekan ini, tepatnya Sabtu (3/9), Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memutuskan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Harga Pertalite diputuskan naik dari Rp7.650 jadi 10.000 per liter.

Pemerintah tidak punya pilihan untuk tidak menaikkan BBM mengingat beratnya beban APBN akibat dari subsidi yang sangat besar yang dapat menggangu perekonomian nasional, dan pemerintah juga mengevaluasi subsidi BBM banyak yang tidak tepat sasaran sehingga pemerintah mengurangi subsidi terhadap BBM.

Akibat dari dampak tersebut Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD) memberikan bantuan sosial terhadap para pengemudi ojeg dan para supir angkot diwilayah kabupaten Pandeglang untuk sedikit meringankan beban pasca kenaikan ini.

Kegiatan Bakti Sosial yang bertajuk “FKPD Kabupaten Pandeglang Peduli” dihadiri oleh Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Jani Setiadi, Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Pandeglang Helena Octavianne, SH., MH., Kepala dinas Sosial Hj. Nuriah, SKM, M. Si., dan Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang Tubagus Udi Juhdi, S.E.

Pelaksanaan Bakti Sosial ini akan dilaksanakan di 3 titik yaitu lokasi pertama di depan kantor kemenag Sukarela Pandeglang dengan sasaran supir angkot, lokasi kedua Kawasan Gedung juang Pandeglang dengan sasaran pengemudi ojeg dan lokasi ketiga di perempatan Majasari.

Menurut Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi, kebijakan ini diambil oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk membantu meringankan beban warga khususnya Para pengendara ojeg dan supir angkot akibat dari dampak kenaikan BBM.

Bantuan ini semoga dapat membantu meringankan beban warga, dan kedepan semoga ada kebijakan lain dari pemerintah yang dapat membantu meringankan beban warga, sehingga warga dapat bertahan menjalankan kehidupan mereka pada situasi ekonomi yang sulit seperti sekarang ini,” ucap Dandim.

Berita Lainnya

Dandim 0601 Letkol Inf. Jani Setiadi Saat Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Kadu Merak 1

Dandim 0601/Pandeglang dan Kapolres Dampingi Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SDN Geredong dan SDN Kadu Merak 1

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Inf. Jani Setiadi dan Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., …

Leave a Reply