Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0601/ Pandeglang Laksanakan Latihan Menembak

Guna meningkatkan kemampuan anggota, Kodim 0601/ Pandeglang, melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) berempat di lapangan tembak Yonif 320/ Badak Putih, Cadasari Pandeglang, Rabu (30/12)

Kemampuan menembak adalah satu kemampuan yang wajib dikuasai oleh seorang prajurit, untuk mampu menguasai kemampuan ini tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berkelanjutan, ujar perwira seksi operasi (Pasi Ops) Kodim 0601/ Pandeglang Kapten Inf. Karmadi.

Latihan yang dilaksanakan meliputi latihan menembak senapan Laras panjang dan latihan menembak pistol. Menurutnya (Pasi Ops) bahwa dalam latihan ini para anggota dituntut mampu mencapai nilai yang sudah ditentukan.

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin per triwulan yang diikuti oleh seluruh anggota dengan harapan menjadi bekal bagi kesiapan para anggota Kodim 0601/ Pandeglang, karena menembak merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh seorang prajurit, sehingga latihan ini menjadi tujuan utama dalam menjaga kemampuan dan ketrampilan prajurit.

Pelaksanaan latihan di masa Pandemi Covid-19, dilaksanakan 2 (dua) gelombang untuk meminimalisir kerumunan jumlah, latihan menembak kali ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu untuk gelombang I pelaksanaannya hari selasa 29 desember 2020 dan gelombang II berlangsung hari ini rabu 30 desember 2020.

“Dengan latihan bertahap, bertingkat dan berlanjut para anggota mampu memberikan hasil yang maksimal, ” ujarnya.

Berita Lainnya

Personil Kodim 0601/ Pandeglang Kembali Membuat Kapal Ferrocement

Setelah berhasil membuat kapal jenis Ferrocement yang diberi nama kapal Babinsa, Kodim 0601/ Pandeglang kembali …

Leave a Reply