Dandim 0601/Pandeglang Bersama Forkopimda Saksikan Detik-detik Prolamasi Secara Virtual

Setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Makodim 0601/Pandeglang, Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi bersama Forkopimda Kabupaten Pandeglang mengikuti prosesi upacara detik-detik proklamasi secara Virtual di aula Makodim, Selasa (17/08)

Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi dengan tema, “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dari Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam kesempatan kali ini Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menggunakan pakaian adat khas dari Provinsi Lampung, Sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggunakan pakaian adat nasional dengan kain songket.

Nampak dilayar kaca, peringatan ditandai dengan tembakan Meriam sebanyak 17 kali dan bunyi Sirine selama 1 menit. Dilanjutkan dengan pembacaan naskah Teks Proklamasi oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Setelah itu mengheningkan cipta dan pembacaan doa oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Saat dibacakan, naskah proklamasi yang merupakan tulisan tangan Soekarno pun ikut ditampilkan. Naskah tersebut merupakan naskah asli yang ditulis Soekarno setelah dirumuskan dan sebelum dibuat salinannya dalam bentuk ketikan oleh Sayuti Melik.

Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Sang Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan fly pass pesawat TNI AU. Kemudian persembahan lagu Syukur dan Maju Tak Gentar oleh Gita Bahana Nusantara secara virtual. Terakhir, aksi helikopter TNI AU yang membawa giant flag Merah Putih.

Tentang StaffKodim0601

Berita Lainnya

Brigjen TNI Joni Triman dan Brigjen TNI Iswan didampingi Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P Dan Danramil 0115/Cimanggu Menyerahkan Bantuan Hewan Ternak di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Berikan Bantuan Hewan Ternak Di Rancapinang Cimanggu Pandeglang

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak memberikan bantuan 59 ekor kambing kepada …

Leave a Reply