Dandim 0601/Pdg Buka Kegiatan Program Bakti kemandirian Masyarakat TA 2021

Dalam mendukung program ketahanan pangan Kodim 0601/Pandeglang, melaksanakan kegiatan Program Bakti kemandirian Masyarakat TA 2021, dengan tema “Peran TNI-AD Wujudkan masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera” yang dihadiri oleh perwakilan Babinsa Koramil jajaran Kodim 0601/Pandeglang, Rabu (29/09)

Dalam kegiatan tersebut Kodim 0601/Pandeglang menggandeng Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Kabupaten Pandeglang. Bertindak sebagai narasumber diantaranya Mukhlis, S.Pi. (Penyuluh perikanan Pertama, Kementrian Kelautan dan Perikanan/KKP-Pandeglang), Ir. Rosmilah (Penyuluh Perikanaan Madya KKP Pandeglang), Indri Astuti, S.Pi. (Penyuluh Perikanan Muda KKP Pandeglang) dan Anea Gusti Ayu, S.Pi. (Penyuluh Perikanan Muda KKP Pandeglang).

Komandan Kodim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi dalam arahannya menyampaikan Suatu saat kita tidak selamannya jadi anggota TNI pasti akan Pensiun, biasanya anggota TNI yang pensiun itu banyaknya diam dirumah, kami ingin para Babinsa untuk menyalurkan hobinya khususnya budidaya ikan, jadi bukan sekedar hobi tapi bisa menghasilkan  ekonomi keluarga, untuk manfaatkan momen positif  ini.

”Saya mohon kepada Bapak dari dinas KKP Pandeglang untuk memberikan ilmunya khususnya budiadaya Ikan Lele. Wilayah Kabupaten Pandeglang sangat luas tetapi budidaya Ikan Lele sangat jarang masih banyak didatangkan dari luar wilayah Pandeglang, kepada para anggota ikuti kegiatan ini sehingga dapat menyakurkan ilmunya kepada warga masyarakat di desa binaannya serta sebagai bekal nanti dimasa pension,”ucap Dandim.

Dikatakan lebih lanjut, sebenarnya masih banyak komoditas lainnya yang lebih menguntungkan dan cocok untuk dibudidayakan di wilayah Kabupaten Pandeglang. Tahun kemarin juga kita coba budidaya ikan Nila, dan kami ingin sekali mencoba tahun ini budidaya ikan Lele karena sangat simpel mudah dan sederhana mulai dari budidaya di ember sampai dengan Polybag Terpal dan kolam.

Melalui penyuluhan ini, saya juga berharap agar para Babinsa mendapatkan ilmu yang cukup terutama soal budidaya ikan.

“Dengan adanya penyuluhan ini, kita berharap para Babinsa lebih bersemangat mengikuti kegiatan ini, sehingga bisa mentrasferkan ilmunya kepada masyarakat sehingga dapat dan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat didesa binaannya,”pungkas Dandim.

Berita Lainnya

Dandim 0601/Pdg Hari ini Hadiri Pelantikan dan Sumpah Jabatan 206 Kepala Desa Terpilih Tahun 2021

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa terpilih …

Leave a Reply