Dandim 0601/Pdg Hari ini Hadiri Pelantikan dan Sumpah Jabatan 206 Kepala Desa Terpilih Tahun 2021

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa terpilih hasil pemilihan serentak tahun 2021 Kabupaten Pandeglang untuk periode masa jabatan 2021-2027, bertempat di lapangan alun-alun Pandeglang, Selasa (08/11)

Sebanyak, 206 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Kabupaten Pandeglang, dilantik dan diambil sumpah dipimpin langsung oleh Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., dengan diawali Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Pembacaan surat Keputusan Bupati Pandeglang Nomor : 141. 1/Kep. 338-HUK/2021.

Selain Dandim 0601/Pandeglang nampak hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi III DPR RI Dapil I Banten Dr. H. R Achmad Dimiyati Natakusumah, Anggota DPR -RI fraksi Demokrat  Periode 2019 – 2024 Rizki Aulia Natakusumah MSC, Wakil Bupati Kab. Pandeglang H. Tanto Warsono Arban, S.E., M.E., Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.IK., M.H., Kajari Pandeglang Suwarno, S.H., M.H., Ketua DPRD Kab. Pandeglang TB. Udi Juhdi, S.E., Ketua MUI Kab. Pandeglang Kh. Tb. Hamdi Ma’ani, Para Kepala OPD Kab. Pandeglang dan Para Camat Se- Kab. Pandeglang serta Para tamu undangan lainnya.

Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI-Polri dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta panitia pemilihan kepala desa atas peran serta dan kerja kerasnya sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Kepada Kades yang baru dilantik laksanakan terobosan baru, dalam pembangunan desa dengan mengolah dana desa sebaik mungkin Jangan sampai ada penyalahgunaan dana tersebut serta Jangan tergantungan dengan bantuan dari pemerintah tetapi kelola betul dengan mengeksplor potensi-potensi di wilayahnya dengan BUMDES. Lakukan kordinasi, konsultasi dengan Camat masing masing karena para Camat tersebut yang akan mengontrol semua kepala desa.

“Rangkul semua masyarakat baik yang memilih anda maupun yang tidak karena sekarang semua sudah menjadi anak anda. Bantu program Vaksinasi yang telah di program oleh pemerintah melalui para Kades yang terpilih.Karena Wabah Covid 19 belum berakhir. Lakukan pembangunan di wilayah masing masing terutama infratruktur jalan dengan mengelola dana desa”, Ucap Bupati

Anggota Komisi III DPR RI Dapil I Banten Dr. H. R Achmad Dimiyati Natakusumah dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini patut kita bangga kita sama-sama melihat proses pelatikan Kades terpilih. Beliau berharapmulai sekarang lakukan rekonsiliasi dengan semua elemen masyarakat baik yang menjadi lawan maupun kawan. lakukan kosolidasi dengan aparatur desa untuk program pembangunan desa kedepannya.

“Kepada Kades terpilih jangan ada peringatan-peringatan keras dari pemerintah. Karena bisa saja Bupati mengeluarkan surat pemberhentian sementara kepada Kades terpilih. Semua pekerjaan yang ada didesa selalu koordinasi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas supaya sama sama bekerja untuk membangun memajukan desa” Tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada RT, RW dan Guru Ngaji secara simbolis yang diberikan kepada Sdri. Sukriah dari Desa Cempaka, Sdri. E. Rohaeni dari Karangtanjung dan Sdr. Mahmud dari Kelurahan Karaton Majasari.

Berita Lainnya

Launching Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung

Kodim 0601/Pandeglang Hari ini Luncurkan Program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW)

Kodim 0601/Pandeglang terus berupaya menekan laju penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) serta berusaha untuk …

Leave a Reply