Berita

Kodim 0601/ Pandelang Laksanakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0601/ Pandeglang Mayor Arm. Suherman secara resmi membuka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar, bertempat di aula Makodim 0601 Pandeglang jalan Pendidikan no 1 Pandeglang, Rabu (11/11).

Kegiatan yang  diikuti sebanyak 50 orang peserta Jajaran Kodim 0601/ Pandeglang, yang merupakan perwakilan dari masing – masing Koramil, untuk mendapatkan materi tetang Kemampuan sebagai aparat territorial dalam mendukung tugas dilapangan.

Kegiatan dengan mengusung tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Binter Pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal),” diharapkan mampu meningkatkan pengetahuan para Babinsa dalam melaksanakan tugas, ujar Kasdim 0601/ Pandeglang saat membuka kegiatan tersebut.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil aparat komando kewilayahan dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial pada tatanan kehidupan baru atau new normal sehingga diperoleh kesamaan persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali dan menganalisa serta mengambil tindakan yang tepat untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah.

Menurut Mayor Arm Suherman, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar para Babinsa mampu meningkatkan kemampuan dan ilmu teritorial dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan yang berkembang pada saat ini, untuk itu aparat teritorial harus mampu melaksanakan  pembinaan teritorial di wilayah desa binaan karena Babinsa merupakan kekuatan garda terdepan TNI-AD,” terangnya.

Materi pada pelaksanaan kegiatan dalam meningkatkan kemampuan aparat teritorial tersebar diantaranya yaitu Lima Kemampuan Teritorial, sikap territorial, Metode Binter, Pengetahuan tentang Media Sosial dan Hoax, Pengetahuan covid-19, kesehatan masyarakat dan komunikasi massa.

Berita Lainnya

Lestarikan Alam Tanam Pohon dan Rehabilitasi Terumbu Karang di Pulau Liwungan

Dandim 0601/ Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi yang diwakili Kapten Inf. Jajang Juanda menghadiri kegiatan …

Leave a Reply